Pekan Menyenangkan bagi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

  • Bagikan

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo menyapa penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) sebelum pertandingan Grup G Liga Champions antara Barcelona vs Juventus di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Desember 2020.

KOMPAS.com – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi baru saja merasakan momen menyenangkan. Mereka sama-sama mencetak rekor pada pekan ini.

Cristiano mengukir rekor saat Juventus bertandang ke markas Cgliari pada pekan ke-27 Liga Italia 2020-2021, Senin (15/3/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Sardegna Arena itu, Ronaldo mencetak hattrick untuk membantu Juventus menang 3-1.

Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-10, 25′ (penalti), dan 32′.

Berkat trigol ke gawang Cagliari, Ronaldo kini resmi melewati rekor gol milik legenda timnas Brasil, Pele.

Ronaldo sekarang sudah menogoleksi 770 gol sepanjang kariernya di level klub dan bersama timnas Portugal. Unggul tiga gol dari Pele (767 gol).

“Hari ini, saya mencapai torehan gol ke-770 di karier profesional, kata-kata pertama saya tertuju langsung kepada Pele,” ucap Ronaldo.

“Tak ada pesepak bola mana pun di dunia yang tak dibesarkan dengan mendengar kisah soal permainan, gol, dan prestasinya. Saya termasuk di antaranya,” Ronaldo menambahkan.

Megabintang asal Portugal itu merasa sangat bahagia bisa melewati rekor Pele, sesuatu yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

“Saya dipenuhi kebahagiaan dan kebanggaan karena bisa meraih gol yang memastikan saya berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak dunia, melewati rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai bocah dari Madeira,” tuturnya.

“Sekian dan Terimakasih”
  • Bagikan
error: Bedah Nusantara