Kadis Dikbud Selayar Pantau Sekolah Siap Belajar Tatap Muka di Kecamatan Bontomatene

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar — Sulsel) — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kepulauan Selayar, Drs. Mustakim. Kr, MM. Pd, pantau sekolah yang siap melaksanakan sistim belajar tatap muka, di Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (5/1/2020).

Kadis Dikbud, Mustakim Kr, dalam pemantauan sekolah didampingi, Sekretaris Disdikbud, Andi Agus, dibeberapa sekolah, mulai TK, SD serta SMP.

Dikatakan bahwa, melalui surat edaran untuk belajar tatap muka diserahkan kepada Pemda masing masing, apakah sekolah yang akan dibuka betul betul ada kesiapan belajar sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) dan terpenting adalah persetujuan Komite Sekolah dan orang tua siswa.

“Diakui bahwa sekolah yang dibuka adalah sekolah yang betul betul ada kesiapan sesuai prokes”, pinta Kadis Dikbud terpennting persetujuan orang tua, bahwa sekolah,” Kadis Diknas dan Kebudayaan, Drs. Mustahik Kr.

Pemantauan sekolah2 untuk mempertanyakan kesiapan ortu,-: dan pihak sekolah melalui upt selaku penanggung jawab sekolah bahwa sekolah ini siap.

Khusus di Kecamatan Bontomatene Selajlyar dengan tatap muka tidak harus semua sekolah tetapi akan diliat sesuai prosodur Protkes.

“Sekolah-sekolah selain yang di Bontomatene terutama Kecamatan Benteng dipastikan banyak sekolah yang tidak bisa belajar tatap muka”, kata Kadis Diknas Mustakim.

Hal ini berlaku semua tingkatan sekolah mulai TK sampai SMP, Juga permukiman yang ada di area sekitar sekolah betual-betul aman dari virus covid-19.

Pemantauan sekolah layak belajar tatap muka, juga tidak terlepas dari pemantauan Ketua DPD LSM LPRI Sulsel, Imran Hasan P. Patomboni, sebagaimana yang terlihat di SDN. Bonto Bonto Kelurahan Batangmata. (Rizal/04).

Editor. Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara