H. Mat Soleh Jabat Kadis Pendidikan Lampung Utara

  • Bagikan

BNI.Id, (Lampung Utara РLampung),- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara hari ini resmi berganti,  kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) antara H. Mat Soleh, Spd. MM., mengantikan Ir. Mikhael Saragih. Kegiatan sertijab dilaksanakan diruang Aula Kantor dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Selasa, (05/01/2021)

Pada kesempatan tersebut, H. Mat Soleh menghimbau  kepada seluruh jajarannya di tempat kerja, agar selalu disiplin dalam tugas dan pelayanan.

Terkait Masalah Pendidikan ditenggah Kondisi Pandemi COVID-19. “Kami telah Rapat kemarin, dan telah menyikapi surat Edaran Bupati, seyogyanya kegiatan tatap muka di sekolah telah berjalan Normal kembali sejak tanggal (4/01),” ucapnya.

“Akan tetapi, setelah kami survei di Lapangan dan melihat perkembangan Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara, maka kami putuskan dalam rapat kemarin, akan kita Laksanakan pada tanggal 01 februari 2021,” katanya.

Penundaan ini menurut H. Mat Soleh, ada 3 alasan. Pertama adalah kami dari Dinas Pendidikan akan mengadakan verifikasi ke sekolah-sekolah, terkait terpenuhinya Standar Oprasional Prosedur (SOP) yaitu mematuhi Protokol Kesehatan sesuai petunjuk SK setingkat Mentri, kalaupun belum kami akan memberikan saran-saran agar sekolah-sekolah ini siap laksanakan pembelajaran tatap muka.

Yang ke dua, setelah kita adakan verifikasi ke sekolah-sekolah hasilnya ini akan kita sesuaikan dengan satuan gugus tugas Covid-19. Walaupun sekolah tersebut telah mematuhi SOP. bila terjadi di Wilayah tersebut terjangkit Pandemi atau ada siswa yang terpapar covid maka sekolah tersebut akan kita isolasi terlebih dahulu.

Ke Tiga. Kami juga akan mengadakan koordinasi lintas sektoral dengan Dinas Kesehatan dalam Rangka mempersiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP), apabila ada siswa yang terpapar Covid-19, bagaimana Puskesmas menyikapinya, dan langkah yang diambil Puskesmas sebelum Pelajaran itu dimulai, dan lain-lainya akan kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan,” tegasnya. (Rosadi/03)

Editor : Onetria

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara