Gawat, Bangunan Gedung Lab Camputer SMPN 1 Rantau Panjang Asal Jadi

  • Bagikan

BNI.Id, (Ogan Ilir – Sumsel)- Pembanggunan ruang Laboratorium Komputer pada Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir (OI) di duga asal jadi dan di pihak ketigakan, pasalnya bangunan itu sudah rusak seperti retak, pemasangan atap tidak rata (bergelombang -red), Selasa (05/01/2020).

“Pembanggunan ruang laboratorium komputer di duga asal jadi, anehnya pengerjaan itu seharusnya swakelola kenapa harus dipihak ketigakan padahal anggaran itu DAK (APBN),” ujar Meidi, Tim Investigasi Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliasi Indonesia (BPAN- LAI) DPD Provinsi Sumsel saat di wawancarai Bedah Nusantara.

Menurutnya pembangunan tersebut tidak sesuai prosedur asal jadi saja padahal baru dibangun sudah rusak terlihat sekali kalau tidak berkualitas.

“Kami BPAN LAI akan terus menindak lanjuti permasalahan pembangunan Laboratorium Komputer SMP 1 Rantau Panjang dan kami berharap kepada pihak yang berwajib agar dapat mengusut tuntas, ini jelas tidak sesui,” tegasnya seraya mengecam praktek seperti ini.

Di tempat terpisah penjaga malam (er) mengaku kalau memang pembangunan itu sudah retak, soal pengerjaannya dikerjakan pemborong dan sudah dua bulan gajinya belum di bayar.

“Memang bangunan itu sudah retak, itu di kerjakan pemborong dan gaji saya sudah dua bulan belum di bayar,” akunya kesal.

Sementara Kepala SMPN1 Rantau Panjang Halim, S. Pd., M.Si., saat dijumpai awak media mengatakan pembangunan dan rehap itu swakelola tidak dipihak ketigakan, tentang adanya kerusakan tersebut akan diperbaiki karena itu masih dalam masa perawatan,” tuturnya.

Saat disinggung tentang papan proyek tidak adanya hari dimulai pekerjaan dan kapan berakhirnya pekerjaan, kepsek mengarahkan silahkan tanyakan kepada Dinas Pendidikan karena kami menerimanya hanya begitu ya itu yang kami pasangkan,” terangnya. (Rian/03)

Editor : Onetria

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara