Tim Gugus Tugas Covid-19 Gresik, Gelar Operasi Yustisi

  • Bagikan

BNI.id, (Gresik – Jatim) – Dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, Tim gabungan Polres Gresik, Kodim 0817 serta Satpol PP mengelar giat Operasi Yustisi. Senin (04/01/2021).

Operasi Yustisi Tim Gabungan Pencegahan dan pengendalian Covid-19 Kab. Gresik dipimpin lansung oleh IPTU Sholikhan selaku KBO Sat Binmas Polres Gresik bersama IPDA Fachur Rozichin berserta anggota personil untuk melaksanakan Ops Yustisi di Alun-alun Gresik Jalan. Wachid Hasyim Kec. Gresik Kab. Gresik Jawa Timur, Minggu (03/01).

Iptu.Sholikhan saat dilapangan mengtakan bahwa, operasi yustisi yang dilakukan oleh tim gabungan tersebut mengedepankan penegakan hukum terhdap pelanggaran protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan Operasi yustisi kita kedepankan penegakan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan yang bertujuan sebagai efek jera terhadap masyarakat yang tidak disiplin sesuai Inpres No.6 tahun 2020 dan Perbup No.22 tahun 2020” tegas IPTU Sholikhan.

Anggota Polres Gresik IPTU Sholikhan selaku KBO Sat Binmas Menelisiri Wilayah Alun-alun Gresik Bersama Anggota Gabungan Melakukan Gelar Operasi Yustisi di wilayah tugas Kabupaten Gresik.

Kabupaten Gresik merupakan wilayah tertular Wabah Covid-19 dengan menetapoan wilayah Gresik sebagai wilayah Zona Kuning.

” Saat ini masih berada di Zona kuning status Covid 19, pelaksanaan Operasi Yustisi semakin di laksanakan setiap hari. Selain itu, masyarakat perlu digiatkan supaya Kab. Gresik berada di Zona Hijau,” Kata Sholikhan.

Pelaksanaan giat Operasi Yustisi tersebut dilakukan dengan cara pemeriksaan terhadap pengunjung Alun-alun serta pengendara yang tidak menggunakan masker berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Dari hal-hasil Operasi Yustisi didapati 2 orang pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai Masker, kemudian dilakukan teguran lisan supaya tidak terulang kembali” papar IPTU Sholikhan. (@to’epbni/05).

Editor : AR Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara