Kapolres Selayar Tegaskan Amankan Kegiatan Pelaksanaan Ibadah Ummat Kristiani

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Kapolres Kepulauan Selayar,. AKBP. Temmangnganro Machmud, S Ik, MH, tegaskan amankan kegiatan pelaksanaan ibadah ummat kristiani dan malam pergantian tahun 2020 ke tahun 2021.

Ini disampaikan saat memimpin apel pasukan Pengamanan (PAM) malam tahun baru di Lapangan Upacara Mapolres, Benteng, Kepulauan Selayar, Kamis (31/12/2020).

Apel PAM lepas sambut malam tahun baru, diikuti oleh seluruh perwira Polres, mulai Wakapolres, Kompol, Rahman, Kabag Ops, Kompol Bustan, Kasat Reskrim, IPTU. Saipuddin, Kabag Ren Kompol Ismail, Kasat Lantas, AKP. Andi Tanri Abeng, Kasat Sabhara AKP Sri Toto, Kasi Propam IPTU Jufri, Paur Subbag Humas, IPTU Hasan serta hadir juga Kapolsek, Benteng, Iptu Asbudi Toni dan beberapa perwira lainnya.

Kapolres, AKBP. Temmangnganro Machmud, dalam arahannya bahwa Toleransi beragama ada dua dua poin penting, tidak mengganggu ibadah agama lain dan Tidak memaksakan agama kita kepada agama apapun.

Tidak perlu terlibat dalam kegiatan ibadah agama lain, kita tugasnya hanya jangan sampai ada, kelompok atau masyarakat dan orang perorang yang dapat mengganggu ibadah mereka.

“Malam tahun baru ini, sebagaimana himbauan Kapolri dan Kapolda, bahwa tidak ada perayaan.

Tidak ada pesta pesta dan hiburan yang dapat mengundang berkumpulnya massa,” tegas Kapolres Temmangnganro Machmud.

Hingga saat ini, kita masih dalam suasana Pandemi Covid – 19, sehingga kita dituntut tetap berhati hati dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan serta tetap saling menghimbau kepada masyarakat ditempat keramaian.

Ditegaskan pula bahwa, bilamana ditemukan ada keramaian yang ada mirasnya, segera diamankan, termasuk petasan dan kembang api atau lainnya yang diduga dapat menganggu pelaksanaan ibadah ummat Kristiani maupun masyarakat umum lainnya.

“secara berulang bahwa toleransi beragama sekali lagi tidak mengganggu kegiatan agama manapun dan merusak kepentingan agama lain,” kata Kapolres AKBP Temmangnganro Machmud, mengulangi.

Diakhir arahannya, bahwa Khusus malam pergantian tahun baru dari tahun 2020 ke 2021, bagi personil Polres dalam mengamankan tempat tempat ibadah dan Gereja, sehingga kewajiban melaksanakan Shalat terabaikan. (Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara