Penetapan Hasil Pilkada Usai, KPU Minta Maaf Kepada Masyarakat Selayar

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Melalui Koordinator Divisi Tehnis, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dewantara, SH, atas selesainya merampungkan tahapan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020, hingga tahapan penetapan hasil penghitungan suara, kami meminta maaf kepada seluruh pemangku kepentingan di Kepulauan Selayar.

Koordinator Divisi Tehnis KPU, Andi Dewantara, juga menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, bila dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan seluruh tahan Pilkada, ada yang tidak berkenan, kami memohon maaf, baik secara langsung maupun melalui media, ujarnya kepada beberapa Media di ruang kerjanya, kantor KPU, Jalan Jend. A. Yani, Benteng (31/12/2020).

Menurutnya, khusus lembaga penyelenggara Pemilu, KPU Selayar menganggap bahwa Covid – 19, sangat menghambat penyelenggaraan Pemilu, sehingga semua tahapan kita selalu berpedoman kepada Protokol Kesehatan.

Oleh karena jika dalam pelaksanaannya ada ketersinggungan yang kurang mengenakkan hati, baik sengaja ataupun tidak sengaja, sekali lagi atas nama KPU Kepulauan Selayar, Divisi Tehnis KPU bersama jajaran miminta maaf.

“Sesungguhnya semua itu, bukan sebuah kesengajaan, tetapi kami hanya bekerja sesuai regulasi yang ada,” ujar Andi Dewantara yang biasa disapa “Pa’de” di kantor KPU.

“Kami hanya pelaksana regulasi, dari konstitusi yang ada, sehingga itulah yang kami pedomani,” ujarnya menambahkan.

Kalaupun ada yang tidak puas dengan dengan apa yang kami lakukan, juga bukan karena kesengajaan.

Sekedar menginflormasikan bahwa untuk partisipasi pemilih di Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Pilkada Tahun 2020, mencapai 83, 26 persen, detailnya berada diurutan nomor 2, se Sulsel, setelah Kabupaten Pangkep dengan angka 83, 40 persen lebih. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara