Kades Kollo Soho, Fokus Sejahterahkan Warganya

  • Bagikan

BNI.id, ( Wakatobi – Sultra ) – Untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakatnya, Pemerintah Desa Kollo Soho, telah kembali lebih fokus memaksimalkan penggunaan Dana Desa (DD). Kamis (31/12/2020).

Pemerintah Desa Kollo Soho fokus untuk pembenahan Infrastruktur Fisik dan Pemberdayaan warga yang mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan.

Jika jauh sebelumnya telah sukses membangun Gedung Serba Guna Desa dan Insfratruktur jalan, kali ini Pemerintah Desa Kollo Soho telah menyerahkan bantuan pengadaan ke masing-masing kelompok masyarakat.

Bantua tersebut, berupa Perahu Fiber di tahap II sebanyak 4 (Empat) Unit dan tahap III satu Unit, Mesin Paruk 4 (Empat) Unit, Mesin Perahu 4 (Empat) Unit yang bertempat di Balai Desa Kollo Soho, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sultra. Sabtu, (28/12/2020).

Dalam penyerahan tersebut turut hadir Kepala Desa Sudiman, S.Pd, Babinsa Sertu Anton, TA Kab, Jumiadin, SP, M. Si, Kasi Pemerintahan La Ode Armin, S.Sos, Anggota BPD La Agu dan beberapa masyarakat Desa Kollo Soho dan Pemerintah Desa tetap mengikuti Protokol Kesehatan, Pakai Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Pusat.

Kepala Desa Kollo Soho, Sudiman. S.Pd, saat ditemui mengatakan, semoga bantuan dan upaya dari Pemerintah Desa kepada masyarakat guna lebih meningkatkan perekonomian warga.

“Untuk membuat masyarakat lebih sejahtera dengan adanya bantuan pengadaan yang sudah diserahkan ke setiap kelompok untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat,” ungkap Kades Sudiman.

Lanjut Sudiman, pemerintah desa telah berinisiatif jauh sebelumnya melalui Dana Desa (DD) untuk pengadaan bantuan tersebut.

“kami selaku Pemerintah Desa selalu Berinisiatif jauh sebelumnya agar melalui Dana Desa dapat mencanangkan pengadaan berupa Perahu, Mesin Paruk dan Sebuah Mesin Perahu, dan Alhamdulillah sudah bisa Terelisiasi juga sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Desa Kollo Soho,” tutur Sudiman, S.Pd. (Red/05).

Editor : AR. Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara