Jelang Pergantian Tahun Bupati Basli Ali Pantau Arus Penyeberangan di Pelabuhan Bira

  • Bagikan

BNI. id, (Selayar – Sulsel) — Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali, pantau langsung pengaturan Pemuatan kendaraan dari tangga kapal yang masuk ke Kapal KM Bontoharu, di Pelabuhan Bira, Kamis (31/12/2020).

Bupati Basli Ali yang telah melakukan perjalanan dari Makassar ke Selayar, sengaja melakukan perjalanan darat, sekaligus menyaksikan situasi arus angkutan penyeberangan jelang malam lepas sambut tahun 2020 ke tahun 2021.

Bupati Basli Ali juga terlihat menggunakan kendaraan roda empat, dengan DD 1 J, bersamaan dengan DD 9 J, berkat pengaturan kendaraan masuk ke Kapal yang ketat, sempat tertahan beberapa menit baru bisa lolos masuk kapal.

Terlihat setelah mobil DD 1 J, masuk ke Kapal, Bupati Basli Ali langsung menuju tangga kapal mengamati para calon penumpang dan pengaturan angkutan kendaraan masuk kapal, tanpa banyak diketahui oleh sebagian penumpang,

Sesuai pantauan media ini bahwa situasi dan kondisi calon penumpang, khususnya pengendara roda dua, terlihat berdesakan ingin masuk kapal, khawatir motornya tidak lolos masuk kapal.

Hal ini diiyakan oleh salah seorang penumpang pengendara motor asal Selayar, Hery, bahwa dirinya pun cukup lama menunggu, baru sempat diizinkan masuk kapal.

“Juga terlihat volume arus kendaraan yang akan menyeberang dari Bira ke Pamatata tergolong tinggi,” ujar Hery.

Sekedar diketahui, pada saat KM. Bontoharu merampungkan pemuatan kendaraan, kondisi air laut, masih dalam kondisi pasang, sehingga pemberangkatan kapal akan di berangkatkan, rencananya pada trip I, pukul 09.. 00. Wita, sesuai informasi dari atas Kapal KM. Bontoharu..(Rizal/04).

Editor : Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara