Camat Buki Harap Bumdes Berperan Aktif Bangun Desa

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Membangun ekonomi kerakyatan di Desa, khususnya di wilayah Kecamatan Buki, salah satu diantaranya adalah bagaimana Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), agar dapat berperan aktif membangun Desa.

Hal ini disampaikan oleh Camat Buki, Drs. Ahmad Yani, dalam wawancaranya kepada beberapa media, di kantor Camat Buki, Rabu (30/12/2020).

Camat Buki, Ahmad Yani sampaikan bahwa kita terus memberikan motivasi, bagaimana memberdayakan Bumdes, sehingga tidak ada alasan untuk Desa, tidak memberdayakan Bumdes.

Dijelaskan bahwa ada beberapa program yang belum terealisasi dan belum maksimal, akan tetapi pada tahun 2021 nanti, bagaimana Pemerintah Kecamatan Buki terus mendorong agar hasil pertanian yang ada di Desanya, bisa meningkat.

” Insya Allah kita dorong di tahun 2021, agar produksi dapat meningkat dan silahkan dikelola secara maksimal untuk memperoleh keuntungan,” kata Camat Buki Ahmad Yani.

Terkait dengan pengelolaan pariwisata yang ada di Desa, pengunjungnya tetap ramai dan menjadi Pendapatan Asli Desa (PAD), namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Camat Buki mengapresiasi kepada pemerintah atas himbauan yang dikeluarkan oleh Bupati Kepulauan Selayar, untuk menerapkan Prokes.

Camat Buku juga singgung terkait dengan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, 9 Desember lalu, Kecamatan Buki terbukti 90 persen yang menggunakan hak pilihnya atau partisipasi pemilihnya dan tertinggi di Kabupaten Kepulauan Selayar, beberapa Desa yakni Desa Kohala partisipasi pemilihnya mencapai 92 persen disusul Desa Mekar Indah dengan90 persen.

“sesuai edaran Bupati dalam rangka tahun baru agar merayakan dengan sendiri sendiri dengan berdzikir di Desa masing masing pasalnya masih dalam kondisi Pandemi Covid – 19, sambil mengajak mari kita membangkun daerah Kecamatan Buki,” harap Camat Ahmad Yani. (Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara