Kajari Minta Jelang Tahun Baru, Warga Selayar Tetap Mawas Diri Virus Covid – 19

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Jelang pergantian tahun baru 2020 menuju tahun 2021, tentang wabah virus Covid – 19, kita semua belum tau kapan berakhirnya, sehingga sebagai warga Selayar kita tetap mawas diri.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH, MH, dalam jumpa persnya dengan beberapa Media serta LSM LP RI Sulsel, di ruang kerjanya, Kelurahan Benteng, Kepulauan Selayar, Selasa (29/12/2020).

Kajari Adi Nuryadin Sucipto, dalam jumpa persnya, ikut didampingi Kasi Intel Kejari, Tryo Jatmiko, SH, MH, di sampaikan bahwa setelah keluarnya surat edaran Bupati Kepulauan Selayar, dengan nomor 450/188/XII/2020/Kesra, Himbauan tentang kondisi Pandemi Covid – 19, sehingga dihimbau kepada masyarakat Selayar yang beragama Nasrani dan beragama Islam, dihimbau untuk memperbanyak Do’a dan Dzikir bersama.

“Selain itu juga, semua kegiatan ke agamaan dan sosial kemasyarakatan untuk memperbanyak Do’a bagi yang ber agama Nasrani dan berdzikir bagi agama Islam dan dilakukan sendiri sendiri di rumah, namun tetap memperhatikan Prokes,” ujar Kajari Adi Nuryadin Sucipto.

Ditambahkan bahwa kita belum tau kapan selesainya wabah virus Covid – 19, ini.

Bahkan Kajari Nuryadin Sucipto, katakan bahwa diprediksi pada gelombang kedua wabah virus Covid – 19, akan kebih dahsyat lagi.

Sekarang ini, berkerumun dan pesta perkawinan tidak boleh lagi. Selain itu pengajian dengan berkerumun juga dilarang.

Oleh karena itu, bertafakkur dan berzikir, kita dihimbau diadakan di rumah masing masing.

Kajari Adi Nuryadin Sucipto juga menghimbau kepada pegawainya dalam lingkungan Kejaksaan, bahwa merayakan malam pergantian tahun baru 2020 ke 2021, jangan ada kegiatan kecuali dirumah masing masing dan diisi dengan Dzikir bersama keluarga.

Dengan demikian kita juga sudah memenuhi adanya surat himbauan Kapolri.

“Oleh karena itu, semua instansi pemerintah harus dilaksanakan dengan baik melalui Dzikir dan Do’a bersama dengan keluarga,” ajak Kajari Adi Nuryadin Sucipto.

Maklumat Kapolri harus dilaksanakan dalam mencegah Pandemi Virus Covid – 19, dan menjaga Protokol Kesehatan.

Harapannya sebagai Kajari, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepulauan Selayar, agar tetap mengedepankan Prokes.

“Sekali lagi wabah Virus Covid gelombang ke Dua ini, diprediksi lebih hebat lagi,” ujarnya.

Hal ini bukan hanya di Selayar saja, tetapi di Makassar dan secara umum di Indonesia.

“Kita harus hati hati dengan menjaga kesehatan, mulai dari menjaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan serta menghindari kerumunan, sebagai warga Kepulauan Selayar, mari mawas diri,” ujar Kajari Adi Nuryadin Sucipto, mengakhiri. (Rizal/04)

Editor : Syam Hunter.

 

 

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara