Satgas Covid-19 Sangihe : 68 orang dari 110 Kasus Dinyatakan Sembuh

  • Bagikan

BNI.id, (Sangihe – Sulut) – Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Kepulauan Sangihe Jopy Thungari kembali menyampaikan sebanyak 68 orang dari 110 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh, Senin (28/12/2020).

“Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe mencatat pada 26 Desember 2020 lalu, sudah 68 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sangihe Jopy Thungari.

Sementara itu, lanjutnya, masih ada 38 orang pasien yang sementara diisolasi dan dirawat baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah. Sementara yang meninggal sudah 4 orang, bebernya.

Jopy menjelaskan, sesuai dengan siaran pers Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara tanggal 26 Desember 2020 terdapat penambahan 2 kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kami mencatatnya sebagai pasien 109 dan 110. Pasien 109, perempuan 39 tahun, alamat Kecamatan Tahuna Barat, pengambilan Swab tanggal 11 Desember 2020, Kontak Erat Resiko Tinggi ( KERT ) dari pasien 104, saat ini telah selesai menjalani isolasi mandiri,” jelasnya.

“Dan pasien 110, laki-laki 66 tahun, alamat Kecamatan Tahuna, pengambilan Swab di Klinik Prodia Manado, saat ini menjalani isolasi mandiri di Kota Manado,” sambungnya.

Ia, juga berharap masyarakat di Kabupaten Sangihe terus melaksanakan anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak ada lagi kasus positif Covid-19 di Sangihe.

“Kita semua berharap  masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.

Perlu diketahui, hingga saat ini, belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan infeksi virus Corona. Oleh sebab itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau agar masyarakat tidak memandang sepele penyakit ini dan senantiasa melakukan tindakan pencegahan.

Selain itu, kini berbagai penelitian dan uji klinis vaksin COVID-19 juga sedang dilakukan. Vaksin tersebut diharapkan dapat memberikan pencegahan terhadap penyakit COVID-19.

Beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah infeksi virus Corona, di antaranya: (1). Mencuci tangan dengan benar, (2). Memakai Masker, (3). Hindari kerumunan. (Theresia/Masye Abast/05)

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara