BLT DD Tuntas, Kades Massungke Salurkan Bantuan Pemberdayaan

  • Bagikan

BNI.id, Selayar – Sulsel) Setelah tuntas Penyaluran BLT – DD, Kepala Desa Massungke, Kecamatan Pasimasunggu, Muh. Iskandar AS, kini kembali melakukan penyaluran bantuan pemberdayaan.

Bantuan pemberdayaan yang diserahkan, dalam bentuk hewan ternak berupa bibit Sapi dan Kerbau, yang berlangsung di Kompleks Kantor Desa setempat pada, Senin (28/12/2020).

Bantuan bibit Sapi, diberikan kepada 5 orang peternak, masing masing satu ekor.

Sementara untuk 5 ekor Bibit Kerbau diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Massungke, Muh. Iskandar, AS, kepada Ketua Kelompok Passiana di Desa Massungke, Haeruddin.

Penyerahan ini dilakukan langsung Kepala Desa Muh. Iskandar AS, disaksikan Anggota BPD .

Kepala Desa Massungke, Muh. Iskandar. AS. dalam pengarahannya mengharapkan kepada para penerima agar hewan ternak ini dipelihara dengan baik, supaya bisa berkembang.

“dihawatirkan kata dia, jangan sampai hewan ternak bantuan ini justru akan menjadi hama bagi petani, utamanya ternak Sapi karena cara beternaknya, dilakukan tanpa digembalakan,” Ujar Kades Massungke, Muh. Iskandar.

“Ini harus dikandangkan atau digembalakan supaya tidak menimbulkan persoalan dimasyarakat,” harap Kepala Desa Muh. Iskandar. AS. (Muhsar/Red/04).

Editor : Syam Hunter

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara