Banjir Kembali Melanda Kawasan Tanjung Aman

  • Bagikan

BNi.id, (Lampung Utara – Lampung) – Kembali Banjir melanda kawasan kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, tepatnya di Jalan Gotong Royong Gg, akibatnya sejumlah rumah warga terendam banjir, Senin (28/12/2020).

Akibat hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi sejumlah rumah warga di kelurahan Tanjung aman tepatnya jalan Gotong Royong terendam banjir.

Banjir terjadi sekitar pukul 05.00 wib, dini hari, Senin (28/12), usai hujan deras yang melanda wilayah Kotabumi Satu jam sesudahnya mengakibatkan, aliran air dari sungai Way Umban di kawasan meluap sampai setinggi 60 cm di jalan Gg.Antara Gotong Royong.

Ketua RT 04 LK 07 kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan, kepada awak media BNI.id, Rosadi mengatakan, setidaknya ada sekitar tiga rumah yang mengalami kendala terendam banjir.

Menurutnya juga, banjir ini udah menjadi rutinitas tiap tahun bila musim penghujan tiba, namun sampai saat ini belum ada tindakan mitigasi dari pemerintah setempat.

“Tadi banjir itu setelah Subuh masih ada tiga rumah yang terendam air setinggi setengah lutut. ucapnya.

Ia, juga mengatakan bahwa petugas dari BPBD, Babinsa serta petugas dari Kelurahan setempat telah meninjau Lokasi banjir.

Rosadi juga berharap kepada pemerintah agar bisa memberikan perhatian kepada warga yang mengalami musibah untuk mendapatkan bantuan.

“Masyarakat supaya dapat bersabar atas musibah ini dan semoga pemerintah setempat dapat mengambil tindakan untuk membangun mitigasi di daerah aliran sungai,” pungkasnya. (Rosadi/05)

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara