Akhirnya, Nenek Mardinep (60) Dapat Bantuan dari Pemda dan Baznas Sampang

  • Bagikan

BNI.id, (Sampang Madura – Jatim) – Nenek Mardinep (60) akhirnya mendapatkan bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Sampang dan Badan Zakat Nasional (BAZNAS) setelah sekian lama hanya mengharapkan uluran tangan dari tetangga, Senin (28/12/2020).

Sebagaimana yang di beritakan oleh media BNI.id edisi (27/12/2020), kondisi Nenek Mardinep (60) yang hidup sebatangkara dan tinggal dirumah tak layak huni membuat banyak dermawan dari berbagai kalangan yang simpati untuk memberikan bantuan.

Hari ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, melalui Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Zakat Nasional (Baznas) Sampang mengunjungi kediaman nenek tersebut untuk memberikan bantuan.

Kedatangan Rombongan Pemkab Sampang sebagai utusan Bupati Sampang H.Slamet Junaidi untuk menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa paket sembako.

Rombongan tiba di Kantor Kecamatan Camplong dan diterima oleh Camat Camplong yang selanjutnya bersama sama menuju rumah Nenek Mardinep (60) di Dusun Bunut, Desa Sejati, Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Erwin Elmi Syahrial mengatakan, janda lansia terlantar layak untuk mendapatkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah.

“Kami Dinas Sosial, BPBD, dan Baznas akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang benar-benar layak masuk daftar masyarakat tidak mampu atau masyarakat yang mengalami musibah akibat bencana alam atau permasalahan sosial lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu dari Baznas Sampang, Taufiq mengatakan, pihaknya untuk saat ini hanya memberikan bantuan berupa sembako untuk bisa meringankan kebutuhan hidup sehari hari.

“Kami dari Baznas juga memferivikasi apakah nenek Mardinep layak mendapatkan bantuan biaya hidup seumur hidup atau bedah rumah,” terangnya.

Taufiq juga mengatakan, Baznas akan mengupayakan bantuan biaya seumur hidup dan bedah rumah untuk nenek Mardinep yang sudah sepantasnya mendapatkan bantuan tersebut.

Sambungnya lagi, karena saat ini sudah akhir tahun, sehingga bantuan yang akan di upayakan tersebut akan diusulkan pada rencana anggaran tahun 2021, setelah mengusulkan kepada pimpinan Baznas.

“Nenek Mardinep dari hasil ferivikasi kami layak untuk mendapat program dari kami, awal tahun anggaran akan kami upayakan merealisasikannya,” katanya.

Ditempat yang sama Plt.Camat Camplong, Saffak mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya dan langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Bupati Sampang.

“Semoga bantuan yang diberikan kepada nenek Mardinep bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban hidupnya,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi PSKBS Dinsos Sampang, Zainal Fatah, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sampang, Imam, Tagana, Kasi Kesos Camplong. (@to’epbni/05)

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara