Warga Kembangragi Pulau Jampea Rutin Kerja Bhakti di Mesjid Miftahussalam.

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Tiada hari Minggu tanpa Kerja Bhakti. Itulah untaian kalimat dari warga Desa Kembangragi Kec. Pasimasunggu yang setiap hari Minggunya dijadwalkan pelaksanaannya.

Kerja Bhakti ini dilaksanakan setiap hari minggu karena melibatkan semua komponen termasuk pegawai kantoran yang tak terkecuali juga para kaum Hawa.

Seperti diberitakan sebelumnya pada minggu lalu, kerja Bhakti ini dipusatkan pada kegiatan pengambilan Pasir untuk memenuhi kebutuhan pengecoran, Minggu (27/12-2020).

Hari ini dengan melibatkan sedikitnya 50 orang warga kembangragi kembali melanjutkan pengecoran Plat Mesjid sebagai bentuk partisipasi dan wujud dari sebuah keinginan tinggi untuk memiliki Sebuah mesjid yang representatif dan lebih modern.

Sekedar untuk diketahui kalau Mesjid Miftahussalam ini merupakan Mesjid Besar Kecamatan Pasimasunggu yang letaknya cukup strategis ditengah tengah kota. Sehingga nantinya akan menjadi ikon Benteng Jampea selaku Ibu kota Kec. Pasimasunggu.

Pembangunannya sendiri diperkirakan akan menghabiskan anggaran sedikitnya 2 Milyar rupiah yang bersumber dari Bantuan pemerintah dan bantuan para dermawan serta Swadaya masyarakat.

Dana yang ada sekarang memang masih jauh dari cukup, tapi kita yakin dengan bantuan dari berbagai pihak yang ingin menabung untuk akhirat dengan menyisihkan sedikit rezkinya untuk Mesjid ini, Insya Allah Pembangunannya akan rampung juga.

Rasa yakin ini diungkapkan oleh beberapa orang masyarakat yang tergabung dalam panitia Pembangunan yang diketuai Sukran Yusuf, S.Sos kepada media saat ditemui disela sela kesibukannya kerja Bhakti.

Kita yakin pak kalau pembangunan mesjid ini akan tuntas, karena yang menyumbang bukan cuma orang yang ada disini , tapi orang jauh sekalipun juga ada yang berpartisipasi melalui rekening Panitia.

Kita berharap Para dermawan dimanapun berada bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu pembangunan Mesjid ini melalui rekening Panitia. (Muhsar/Red/04)

Editor : Syam Hunter

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara