Kajari Selayar Respon Temuan LSM LP-RI dan Segera Lakukan Tindakan Hukum

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, merespon temuan LSM LPRI Sulsel dan akan melakukan tindakan hukum dengan segera, atas dugaan mangkraknya pembangunan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Matalalang, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar.

Hal ini disampaikan oleh Kajari Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH, MH, melalui pres realis Ketua DPD LSM LP RI Sulsel, Imran Hasan P. Patomboni, Jumat (25/12/2020),

Ketua DPD LSM LP RI Sulsel, dalam pres realisnya, bahwa Kajari Adi Nuryadin Sucipto, melalui pesan singkat Whatsupnya, selain merespon dan akan memberikan tindakan hukum, juga akan melakukan puldata dan pulbalet dengan memerintahkan Kasi Intelijen dan Kasi Pidsus Kejari terhadap pembangunan Rutan Selayar yang mangkrak itu.

“juga di pertanyakan apakah sudah benar lokasi tersebut berada dekat pantai dan bagaimana dari sisi analisa dan perencanaannya,” tanya Kajari Adi Nuryadin Sucipto.

“Selain itu apakah juga sudah sesuai speck atau tidak Fisiknya nanti akan ditelusuri secara lebih mendalam,” ini menurut Kajari Adi Nuryadin Sucipto.

Ditambahkan Ketua DPD LSM LP RI Sulsel, Imran Hasan P. Patomboni, bahwa pembangunan Rutan di Selayar yang diduga menghabiskan anggaran Miliaran rupiah, saat ini kondisi bangunan sudah rusak dan tidak ada tanda tanda untuk melanjutkan pembangunannya.

“Olehnya itu saya desak kepada Kejaksaan Selayar untuk melakukan investigasi dan memberi tindakan siapa siapa yang diduga terlibat,” harap Ketua DPD LSM LP RI Sulsel Imran Hasan P Patomboni.

.Sementara itu Kasi Intel KejariĀ  Tryo Jatmiko, yang dihubungi melalui selulernya mengatakan bahwa terkait pembangunan Rutan Selayar, Kejaksaan akan melakukan klarifikasi kalau sudah ada laporan. (Tim/Red/04)

Editor: Syam Hunter

 

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara