Meggy Rares, Akhirnya Pimpin LPP – TVRI Sulut

  • Bagikan

BNI.id, (Manado – Sulut) – Meggy Rares,  akhirnya memimpin Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sulawesi Utara, setelah menjalani tahapan uji kompetensi. Sabtu (26/12/2020).

Setelah melewati tahapan uji kompetensi dan kelayakan, akhirnya, Kepala TVRI Sulut Meggy Rares diangkat menjadi Direktur Umum (Dirum) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Hal tersebut merujuk pada hasil pengumuman hasil uji kepatutan dan kelayakan calon dewan direksi LPP TVRI PAW 2020-2022 yang disetujui Ketua Dewas LPP TVRI Pamungkas Trishadiatmoko, tertanggal 24 Desember 2020.

Bersama Meggy Rares ditetapkan pula Irianto sebagai Direktur Program dan Berita LPP TVRI dan Tellman Wienfrieds Roringpandey sebagai Direktur Keuangan LPP TVRI.

Dalam surat tersebut pula dijelaskan, pelantikan ketiganya akan dilakukan langsung oleh Dewas, Senin (28/12/2020) nanti.

Perlu kita ketahui TVRI (Televisi Republik Indonesia) adalah jaringan televisi publik berskala nasional di Indonesia. TVRI merupakan jaringan televisi pertama di Indonesia, mulai mengudara pada tanggal 24 Agustus 1962.

TVRI memonopoli siaran televisi di Indonesia hingga tahun 1989, ketika televisi swasta pertama didirikan.

Dan kini TVRI telah memiliki stasiun cabang di seluruh Nusantara, dengan berbagai macam program, mulai dari, pemberitaan, pendidikan dan edukasi. (Theresia/Masye Abast/05).

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara