STP Labuha Wisuda 90 Lulusan Program Sarjana

  • Bagikan

BNI.Id, (Halsel – Maluku Utara),- Bencana kesehatan masyarakat yang melanda, tidak menghalangi Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha, untuk menyelenggarakan wisuda program sarjana, secara tatap muka dengan tetap mengacu pada standar protokoler covid 19. Rabu (23/12/2020)

Ketua STP Labuha, Yudi Eka Prasetia, S.Si., M.Si., kepada awak media menjabarkan. Wisuda angkatan ke-VII Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha, berjumlah 90 orang. Terdiri dari program studi Perikanan 29 orang, program studi Agribisnis 35 orang dan program studi Kehutanan 26 orang.

Putra – Putri dari berbagai daerah lulusan SMA sederajat yang telah menempuh pendidikan S1 di Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha, dari tahun 2007 hingga tahun 2020 sebanyak 2.158 orang. terdiri dari Program Studi Agribisnis 822 orang, Perikanan 652 orang dan Kehutanan 684 orang. Jumlah lulusan sampai dengan tahun 2020 sebanyak 543 orang.

Di usia 13 tahun, Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha, terus berbenah dan melakukan berbagai terobosan. Salah satunya dengan menjadikan kampus STP Labuha, sebagai kampus yang terdepan mengembalikan kejayaan rempah_rempah di Maluku Utara khususnya kabupaten Halmahera Selatan.

“Kami akan fokus ke satu potensi, yaitu rempah_rempah. Halsel yang potensinya luar biasa, potensi kita dikenal hingga dunia internasional, sehingga kami membuat branding kampus rempah-rempah,” tutur ketua STP Labuha, Yudi Eka Prasetia.

Yudi Bilang, STP terus bergerak maju dengan inovasi_inovasi yang menyesuaikan dengan tuntutan zaman, selain itu STP juga terus berbenah dengan memperbaiki sistem yang ada di kampus, fasilitas yang representatif, tenaga-tenaga pengajar yang akan disekolahkan, serta rekrutmen tenaga pengajar yang kualifikasi pendidikannya S2 dan S3,” pungkasnya.

Lanjut Yudi, STP dan seluruh program studinya telah terakreditasi dengan kualifikasi baik semuanya, Yudi dalam kesempatan itu mengajak pada semua pihak untuk bersama-bersama memajukan pendidikan di kabupaten Halmahera Selatan” tutupnya.

Salah satu wisudawan, kepada media ini mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh civitas akademika STP Labuha, atas terlaksananya wisuda angkatan ke VII. “Kami bangga hari ini telah bergelar sarjana, terima kasih pada para dosen dan rektorat STP Labuha, teristimewa orang tua kami tercinta,” pungkasnya dengan raut wajah bahagia.

Hadir dalam penyelenggaraan wisuda STP Labuha yang ke VII, ketua STP Labuha, Yudi Eka Prasetia, ketua Yayasan Nurul Hasan Maluku Utara M. Zaki Wahab, ketua Dewan Pembina Yayasan Nurul Hasan Dr. Hi. Muhammad Kasuba., ketua STP Labuha yang pertama Husni Salim, M.Si., wakil bupati Halmahera Selatan Ir. Iswan Hasym. M.MT dan seluruh jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) kabupaten Halmahera Selatan. (One/03).

Editor : Onetria

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara