Sekilas Derap Karir AKBP Budhi Batara Pratidina,.SH,S.IK,MH

  • Bagikan

BNI.id,(Tolitoli – Sulteng) – Dinamika seorang Polri yang berslogan, Mengayomi, Melindungi dan melayani masyarakat.hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.Namun semua berjalan tanpa kendala yang berarti,” Kata Budhi Batara Pratidina dengan senyum khasnya ketika di temui di ruang aktifitasnya.

Budhi Batara Pratidina melangkahkan niat tulusnya untuk menjadi Abdi Negara di institusi Polri ingin berbakti kepada bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI), lulus pada tahun 1999 dengan nama angkatan Batalyon Endra Dharmalaksana.

Berangkat dari tahun 1999 mendapat tugas pertama di Polda Sumatera Utara tepatnya Poltabes Medan.

Dari Poltabes Medan melanjutkan kembali pendidikannya di perguruan tinggi ilmu kepolisian (PTIK) .

Setelah usai di perguruan Itu dengan menyandang Gelar S.IK. diemban  tugaskan di Polda Banten, setelah lulus Sespimmen kena lagi mutasi diwilayah hukum polda sulawesi tengah tepatnya di Kabupaten Tolitoli di percayakan menahkodai Polres Tolitoli sampai tahun 2020 ini.

Perwira senior berpangkat dua melati Budhi Batara Pratidina.SH.S.IK.MH yang di karunia empat orang anak, (dua Putri dan dua putra), seorang istri yang selalu mendampingi dan mensupport Suami  di setiap melaksanakan tugas yang di embannya.”ketusnya dengan semangat.

“Suka duka menjadi Polisi adalah tugas yang sangat  mulia, selain pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga selaku penegak hukum yang diharuskan peka terhadap kehidupan sosial dan peduli kemanusiaan.,” tandasnya.

“Terkadang masyarakat awam hanya memandang polisi saat dibutuhkan, padahal di saat masyarakat tertidur lelap sekalipun polisi selalu berjaga dan berkeliling di tengah gelap dan dinginnya malam meninggalkan keluarga tercinta di rumah.” tambahnya.(Red/01).

Editor: Hunter

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara