Jadikan HUT DWP Berperan Bangun Bangsa dan Keluarga

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) –– Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) hendaknya tidak hanya menjadi kegiatan seremonial semata, tetapi momentum ini, kiranya mampu memberikan makna yang mendalam atas dedikasi dan peran serta DWP dalam berkiprah membangun keluarga dan bangsa.

Ini kata Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali dalam sambutannya, ketika menghadiri HUT DWP ke 21 di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (23/12/2020).

HUT DWP juga dihadiri Ketua TP. PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., Ketua DWP Selayar Hj. Asniar Marjani bersama jajarannya.

“Atas nama pemerintah saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-21 dan terus eksis menunjukkan jati dirinya untuk mengambil peran dalam membangun keluarga dan bangsa. Kemudian tetap memperhatikan protokol Kesehatan mencegah covid 19,” kata Bupati Basli Ali.

Sementara Ketua DWP Kepulauan Selayar Hj. Asniar Marjani mengemukakan, peringatan HUT DWP tahun ini sedikit berbeda dengan sebelumnya karena dilaksanakan dengan suasana cobaan yang sedang menimpah dunia saat ini yaitu Pandemi Covid -19, sehingga pelaksanaannya dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan, tanpa mengurangi kualitas, nilai, dan makna dari peringatan HUT DWP, hari ini

Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Kesehatan Keluarga Indonesia”, akan terus berbenah dalam memberdayakan kaum perempuan sesuai potensi yang dimilikinya.

“Sebagai organisasi istri Aparatur Sipil Negara , maka saya kembali mengingatkan kualitas diri dan kualitas organisasi agar kita semua mampu bekerja secara profesional dalam mengembangkan organisasi serta manfaat bagi seluruh anggota dan masyarakat,” tutup Asniar Marjani.

Peringatan HUT DWP ini juga diwarnai dengan pemberian door prize dari pimpinan Cabang BRI, Bank SulSel dan BPR Pesisir Tanadoang, kepada tamu undangan.

Sementara itu Ketua panitia yaitu Ketua Unit DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maryam Mustakim dalam laporannya menyebutkan bahwa dalam rangkaian kegiatan HUT DWP ke-21 ada sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan oleh jajaran DWP Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Selain ada kegiatan wajib, juga ada sejumlah kegiatan pilihan yang mewarnai HUT DWP Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata Maryam Mustakim.

Disebutkan kegiatan wajib itu adalah upacara resmi peringatan HUT ke-21 DWP. Sedangkan kegiatan pilihan itu berupa pembagian masker kepada masyarakat selama masa pandemi Covid-19, pemberian suplemen kepada petugas kesehatan di posko-posko siaga Covid-19, khatam Al Qur’an yang diikuti oleh Ketua dan anggota DWP, serta peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. (Kam/Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara