Cegah Claster Baru Covid 19, Jelang Nataru Polres Selayar Tidak Keluarkan Ijin Keramaian

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Jelang Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) dalam mencegah Claster baru penyebaran Covid – 19, pihak Polres Kepulauan Selayar tidak mengeluarkan izin keramaian untuk acara yang membuat kerumunan banyak orang.

Tidak membuat acara / kerumunan merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya gangguan ketertiban dan ketentraman masyarakat serta mencegah penularan Covid – 19.

Hal ini diungkapkan oleh Paur Humas Polres Kepulauan Selayar IPDA Hasan kepada awak media di ruang kerjanya. Kamis (23/12/2020).

“Mariki bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban dan kesehatan serta keselamatan dengan tidak melakukan pesta atau hiburan yang membuat terjadinya kerumunan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dan penyebaran Covid-19,”

Perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 berbeda dengan tahun‐tahun sebelumnya yang biasanya di gelar acara yang membuat kerumunan banyak orang dan meriah untuk merayakan Natal dan menyambut tahun baru.

“Kerumunan, pesta minuman keras, narkoba, main judi dan kembang api serta petasan kerap memicu terjadinya gangguan Kamtibmas, “ujar Ipda Hasan.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmangnganro Machmud, S IK MH, menghimbau kepada masyarakat yang merayakan Natal agar dilaksanakan secara sederhana tidak berlebihan, tetap patuhi dan pedomani protokol kesehatan covid-19, menjaga jarak, cuci tangan dan selalu menggunakan masker,

“kepada seluruh masyarakat agar pada malam pergantian tahun supaya tetap tinggal di rumah saja dan melakukan kegiatan keagamaan dan kegiatan yang bermanfaat,* himbau kapolres, AKBP. Temmangnganro .

“Mari Bersama kita mencegah dan menghindari penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker, membiasakan mencuci tangan dengan sabun, tidak berkumpul dan menjaga jarak dan juga bersama sama kita memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif di Kabupaten Kepulauan Selayar” tuturnya lagi. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara