Kejari Kepulauan Sangihe Ukir Prestasi Raih Predikat WBBM Tahun 2020

  • Bagikan

BNI.id,(Sangihe – Sulut) – Kinerja Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulawesi), Luar Biasa, khususnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sangihe yang kembali mengukir prestasi meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di penghujung tahun 2020.

Prestasi predikat WBBM ini diserahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahyo Kumolo di Jakarta, Senin (21/12/2020) secara virtual kepada Kejari Kepulauan Sangihe.

Penyerahan bertajuk Apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas bagi lembaga/instansi di daerah ini disaksikan langsung Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin.

Menurut Kasi Penkum Kejati Sulut, Theodorus Rumampuk, predikat WBBM ini merupakan tindak lanjut dari predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang telah diraih Kejari Kepulauan Sangihe pada tahun 2019 yang lalu.

Selain itu, tambah Rumampuk, Predikat WBBM menegaskan, komitmen seluruh pegawai pada Kejari Kepulauan Sangihe untuk melakukan upaya pencegahan tindak pidana korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kajari Kepulauan Sangihe, Yunardi berharap kedepannya pencapaian ini mampu menjadi pemicu bagi seluruh jajaran pegawai pada Kejari Kepulauan Sangihe untuk melakukan pencegahan dan pemberantas tindak pidana korupsi secara nyata, sistematis dan berkelanjutan.

Penghargaan WBBM merupakan penghargaan yang dipersembahkan bagi masyarakat kepulauan Sangihe sebagai wujud komitmen seluruh pegawai Kejari Kepulauan Sangihe, agar dapat melakukan proses penegakan hukum menjadi lebih baik, khususnya melakukan pencegahan tindak pidana korupsi serta melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik, ” ungkap Kajari Yunardi.

Dengan diraihnya predikat WBBM, Kajari Kepulauan Sangihe mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh budaya serta Pemerintah Daerah, rekan-rekan Forkopimda, dan seluruh mitra kerja Kejari Kepulauan Sangihe baik teman-teman LSM maupun insan Pers atas dukungan, doa dan motivasinya sehingga Kejari Kepulauan Sangihe dapat meraih predikat WBBM.

Kajari Yunardi pun memohon doa agar kiranya Kejari Kepulauan Sangihe dapat mempertahankan predikat WBK dan WBBM.

Sehingga Kejari Kepulauan Sangihe dapat melaksanakan penegakan hukum dan menciptakan pencegahan tindak pidana korupsi serta peningkatan kualitas pelayanan publik yang lebih baik,” tutupnya.
(Theresia/Masye Abast/01).

Editor: Hunter

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara