Jelang Natal dan Akhir Tahun 2020, Polres Bersama Forkopimda Kab. Toba Gelar Rakor

  • Bagikan

BNI. id, ( Toba – Sumut) – Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) terus dilakukan jajaran Polres Toba di tengah gempuran pandemi Covid-19. Kali ini, Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH mengikuti rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda dalam rangka penanganan Covid-19 serta persiapan libur Nataru. Selasa (22/12/2020).

Kepolisian Resor (Polres) Toba menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral terkait kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, Senin (21/12/2020) sekira pukul 14.30 Wib

Rakor lintas sektoral yang dilaksanakan Aula Harungguan Mardemak Polres Toba tersebut dipimpin langsung Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Akala Fikta Jaya S.ik, MH

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH mengatakan, pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini sedikit berbeda dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Sehingga kegiatan pengamanan akan dirangkaikan dengan memperketat penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, rakor lintas sektoral tersebut dilaksanakan membangun koordinasi dan menyamakan persepsi terhadap cara bertindak bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

Perayaan Natal dan Tahun Baru perlu menjadi perhatian bersama, karena di dalam perayaan keagamaan dan Tahun Baru tentunya akan memunculkan tempat-tempat kerumunan.

“Ini tentunya bisa berpotensi terjadi penyebaran virus Covid-19. Untuk itu kita akan membantu masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan agar dalam perayaan ibadah natal berlangsung dengan lancar dan aman dan sehingga terhindar dari Covid-19,” katanya.

Tidak hanya sektor kesehatan, sektor ekonomi juga harus dipertimbangkan. “Jadi kita harus mengutamakan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Maksud dan Tujuan dalam Rakor ini adalah untuk ibadah perayaan Natal supaya dilaksanakan secara sederhana dan tidak berlebihan dan jumlah umat beragama merayakan ibadah tidak melebihi dari 50 persen dari kapasitas rumah ibadah serta menyiapkan petugas untuk mengawasi protokol kesehatan.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH menegaskan, pihaknya bertekad untuk bahu membahu bersama jajaran Forkopimda dalam upaya bersama menekan laju Covid-19.

Harapan kita bersama pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2020, bisa berjalan dengan lancar, aman dan sehat sesuai dengan penerapatan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Rakor ini dihadiri oleh Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH, Para pamen dan pama Polres Toba, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Siti Nuraya Sirait, Kepala BNPB kab. Toba Dr Pontas Batubara, Camat se-Kabupaten Toba dan Tokoh agama Kabupaten Toba.(Dison.T/05)

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara