DWP Selayar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H/2020M di Ruang pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (21/12/2020).

Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini dirangkaikan dengan khataman Al-Qur’an oleh jajaran pengurus DWP Kabupaten Kepulauan Selayar.

Maulid dengan tema Meneladani Nilai-nilai Al-Qur’an sebagai cahaya Akhlak Rasulullah, dihadiri oleh Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., para staf ahli, para Asisten dan Kepala OPD, Kepala Kemenag, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Asniar Marjani beserta jajarannya, serta yang mewakili Ketua Aisiyah Kabupaten Kepulauan Selayar. Sedangkan pembawa hikmah maulid menghadirkan Ustadz Dr. H. Andi Hamzah, LC., MA.

Sekda Kepulauan Selayar Marjani Sultan mewakili Bupati dalam sambutannya mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap tahunnya merupakan bentuk kecintaan umat Islam kepada Rasulullah Muhammad SAW dalam menegakkan kebenaran, keadilan, keluhuran akhlak yang mulia, serta kesederhanaan dalam hidup.

“Sebagai umat Islam, mari kita teladani akhlak dan perilaku Rasulullah Muhammad SAW, dalam menjaga silaturahmi antar umat beragama, serta menjaga ketenteraman hidup bermasyarakat di lingkungan kita,” katanya.

Sedangkan laporan panitia oleh Ketua DWP Kemenag Selayar, Ponno Azwar menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama panitia dan semua pihak yang terlibat sehingga peringatan Maulid Nabi Muhammad dapat terselenggara dengan baik.

Menyinggung soal khataman Al-Qur’an, Ponno menyebutkan bahwa itu sudah menjadi kegiatan rutin oleh para pengurus Dharma Wanita.

“Seminggu kami mengkhatamkan 30 juz, yang hingga minggu ini sudah mengkhatamkan 30 kali. Ini sudah berjalan enam bulan,” ucapnya.

Ia berharap dengan khataman Al-Qur’an bisa memberikan motivasi dan tetap istiqomah.

Penceramah Dr. H. Andi Abdul Hamzah, LC., M. menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan bagi umat Islam untuk memperingati Maulid, karena kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW.

“Cintailah Sayyidina Muhammad Rasulullah di atas seluruh makhluk yang pernah Allah SWT ciptakan di muka bumi ini. Karena tidak ada manusia yang bisa kita jadikan uswah, contoh, suri tauladan dalam kehidupan kita selain Sayyidina Muhammad Rasulullah,” sebutnya.

Ia juga mengajak para peserta yang hadir untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.

“Bertakwalah kepada Allah SWT dan perbanyak shalawat, karena shalawat adalah salah satu bukti cinta kita kepada Rasulullah Muhammad SAW,” pungkasnya. (Kam/Rizal/04)

Editor: Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara