Dukung Program BAS, Fraksi NasDem DPRD Sulsel Bantu Alat Pertanian Modern Petani Selayar

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — DPRD Provinsi Sulsel, melalui Fraksi NasDem, membantu masyarakat petani Kepulauan Selayar, berupa alat alat mesin pertanian agar bisa panen padi tepat waktu.

Bantuan ini adalah mendukung salah satu program Bupati dan Wakil Bupati, H. Muh. Basli Ali dan H. Saiful Arif, SH, (BAS) yang terpilih pada Pilkada Selayar, Tahun 2020.

Hal ini dikemukakan oleh Ketua Fraksi Partai NasDem, DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Ady Ansar, S Hut, MM Pub, IPM, dalam pesan singkat Whatsupnya, Selasa (22/12/2020).

Dia juga katakan bahwa bantuan alat pertanian tersebut adalah untuk memodernisasi para petani padi, khususnya di Pulau Jampea agar bisa panen tepat waktu, efektif dan efisien

“melalui program sinergitas kami di DPRD Sulsel, Insya Allah musim panen petani Jampea antara bulan Maret dan April sudah bisa dimanfaatkan,” ujar Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulsel yang juga Ketua DPD Partai NasDem, Selayar, Ir. H. Ady Ansar.

Dikatakan pula bahwa, petani di Pulau Jampea minimal butuh 3 unit dan Insya Allah akan kita penuhi secara bertahap.

Rencananya hari Senin, 21 Desember 2020, mesin Combine Harvester merk Iseki akan di angkut ke Selayar dan selanjutnya diteruskan ke Pulau Jampea.

Mantan Anggota DPRD selama 3 Periode di Selayar, Ir. H. Ady Ansar, juga sampaikan bahwa, bukan hanya itu, jenis bantuan untuk tahun anggaran 2021, juga akan ada pengadaan, yakni bantuan Handtraktor dan Cultivator, masing masing 50 unit.

“Pertanian yang moderen, akan melahirkan petani yang tangguh dan berpenghasilan baik, sambil mengajak
Ayo kita mulai dari Tanah Jampea,” ujar Ir. H. Ady Ansar, mengakhiri. (Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.

 

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara