Ribuan ASN Pemkot Bitung, Jelang Hari Raya Natal di Landa H2C

  • Bagikan

BNI.id,(Bitung – Sulut) – Ribuan ASN Pemkot Bitung jelang Hari Raya Natal dilanda harap- harap Cemas.(H2C), Pasalnya, hingga saat ini Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tak kunjung jelas kapan akan direalisasikan sedangkan Natal tinggal menghitung hari.

Kami hanya berharap TPP segera dicairkan agar bisa digunakan untuk keperluan hari raya Natal, kata sejumlah ASN akhir pekan lalu.

Tidak hanya para ASN yang akan merayakan Natal dilanda H2C, namun ASN non Kristiani juga mengharapkan wali kota segera mencairkan TPP.

Kami juga memiliki kebutuhan jelang akhir tahun dan hanya bergantung pada TPP. Semoga dalam waktu dekat ini walikota tergerak untuk mencairkan TPP,” katanya.

Belum dicairkannya TPP para ASN Pemkot Bitung dari informasi dikarenakan kondisi keuangan daerah yang tidak mampu lagi untuk membayar pos anggaran itu.

Beredar kabar jika, kas daerah Pemkot Bitung saat ini dalam kondisi kosong alias tidak ada lagi dana untuk membayar TPP ribuan ASN Pemkot Bitung.

Bukan hanya TPP yang terancam tidak dibayar, tapi ada banyak tagihan yang tidak mungkin lagi kita bayar bulan ini karena dana di kas daerah sudah tidak ada, kata salah satu sumber di Bagian Keungan Pemkot Bitung.

Namun Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan membantah jika kondisi kas daerah saat ini dalam keadaan kosong. Siapa bilang? (kas daerah kosong).masih ada,” kata Audy, Minggu (20/12/2020).

Soal anggaran pembayaran TPP, Audy juga menjamin dananya masih ada dan kas daerah masih sanggup melakukan pembayaran.Aman-aman semua,’ katanya saat ditanya soal dana pembayaran TPP.(Theresia/Masye Abast/01).

Editor: Hunter

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara