Gubernur Jawa Timur, Targetkan 5 Hari Perbaikan 2 Pompa Mesin Yang Bermasalah

  • Bagikan

BNI.id, ( Sampang Madura-Jatim ) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, targetkan 5 hari perbaikan 2 unit pompa mesin yang bermasalah. Senin, 21/12/2020.

Pasca Hujan deras mengguyur kota Sampang belakangan mengakibatkan 2 mesin pompa tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Menjadi perhatian Pemprop, khususnya Gubernur jawa timur Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau mesin pompa bermasalah didamping Wabup H Abdullah Hidayat.

Kerusakan 2 rumah mesin pompa yang menjadi salah satu penyebab pengendalian banjir dalam kurun 2 minggu terakhir merendam kota Sampang tidak maksimal menjadi perhatian serius Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah melakukan kunjungan ke Kabupaten Sampang dalam rangka melakukan peninjauan banjir. Minggu (20/12/2020). Rombongan tersebut diterima Pemkab di Pendopo Trunojoyo.

Agenda kunjungan Gubernur Jatim selain meninjau Kali Kamoning yang menjadi penyebab banjir di Sampang, juga ingin memastikan apa penyebab kerusakan rumah mesin pompa di 2 titik, yaitu di Jalan Delima Kelurahan Gunung Sekar dan Jalan Bahagia, Kelurahan Rongtengah.

Khofifah Indar Parawansa kepada awak media menyampaikan, pihaknya sudah mengunjungi 2 mesin pompa yang bermasalah dan secepatnya akan segera melakukan perbaikan, agar dapat mengurangi luapan banjir yang mengenangi Kota Sampang.

Kami mengupayakan paling lama tanggal 25 Desember segera tuntas perbaikannya, agar Sampang tidak lagi banjir, “paparnya.

Lanjut Khofifah, pihaknya juga mempunyai agenda membagikan bantuan paket sembako kepada korban yang terdampak banjir di Sampang.

Kami juga akan melakukan taksiyah ke keluarga korban 2 bocah yang meninggal akibat terseret arus sungai,” pungkasnya. (@to’epbni/05).

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara