Melalui Virtual Pemkab Selayar Ikuti Peringatan Hari Ibu Tingkat Provinsi

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti peringatan Hari Ibu ke-92 tingkat Provinsi Sulsel, secara virtual, Sabtu (19/12/2020).

Pada peringatan Hari Ibu tersebut mengusung tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

Asisten Pemerintahan Drs. Suardi hadir mewakili Bupati Kepulauan Selayar, bersama, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, (P3AP2KB) Drs. Andi Massaile dan para peserta virtual.

Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Hj. Liestity F. Nurdin. M. Fish dalam sambutannya mengatakan, Hari Ibu dirayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Kongres Perempuan I di tahun 1928 menandai tonggak perjuangan perempuan Indonesia, dalam ambil peran di setiap derap pembangunan di Indonesia,” katanya.

Perempuan mengisi ruang-ruang kontribusi dalam merebut kemerdekaan, menyuarakan berbagai permasalahan, dan turut mencari serta menjadi solusi untuk mengantar Indonesia di titik sekarang.

Dikemukakan, sangat disayangkan apabila perempuan masih harus menghadapi berbagai ketimpangan, mulai dari mengakses, berpartisipasi, ikut menentukan arah, serta menikmati manfaat pembangunan. Terlebih Pandemi Covid-19 menempatkan perempuan dalam situasi yang lebih rentan.

Peringatan Hari Ibu tahun ini dirangkaikan penyerahan penghargaan kepada pemerintah daerah dan instansi yang dinilai berkomitmen menjunjung tinggi penerapan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara