Bupati Halut Frans Manery, Hadiri Wisuda XVI Politeknik Padamara

  • Bagikan

BNI.id, (Halut – Malut) – Bupati Halmahera Utara Ir.Frans Manery, hadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Politeknik Perdamaian Halmahera (PADAMARA) dalam rangka wisuda XVI Lulusan Diploma III dan Diploma IV tahun Akademik 2019/2020, yang dilaksanakan di Halaman Kampus Padamara. Minggu, (20/12/2020).

Rapat Senat yang di gelar pada 19/12/202 tersebut, dihadiri oleh Direktur Padamara Jubhar Cristian Manggibulude Ph,D beserta anggota senat, Forkopimda, Pejabat Sekda Halut Yudihart Noya , Para Asisten, Pimpinan OPD lingkup pemda kab.Halut , Sekertaris LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara Jance E Lekatompessy, Ketua Yayasan Pendidikan Kristen Halmahera Utara Djidon Hangewa , serta para tamu undangan lainnya.

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa PADAMARA dalam rangka wisuda XVI Lulusan Diploma III dan Diploma IV tahun akademik 2019/2020 mewisudakan sarjana di bidang pertanian dan perikanan diantaranya 13 orang akuntansi, 7 Budidaya Hutan, 8 sarjana terapan dan 9 orang di manejemen bisnis.

Direktur Padamara Jubhar Cristian Mangimbulude Ph,D mengawali sambutanya dirinya berterima kasih karena mendapat kepercayaan untuk memimpin Padamara .

Jubhar mengatakan ,Walaupun di tengah kondisi wabah covid19 yang masih ada sampai dengan saat ini, padamara bersyukur karena dapat berproses menghasilkan wisudawan wisudawati yang terbaik di tahun ini .

Dirinya berharap Dalam dunia kerja nantinya para wisudawan wisudawati akan diperhadapkan dengan berbagai tantangan serta kompetisi yang sangat tinggi ,maka dari itu perlu saling percaya dan membangun kolaborasi , terus mengasah diri untuk menjadi pekerjaan yang terampil.

“kelulusan adalah awal kepercayaan sebagai langkah baru dengan waktu sebagai penentu keberhasilan karena waktu tidak bisa diubah , bekerjalah dengan inovasi dimana kalian berada nanti.”, ucap Jubhar .

Sekertaris L2DIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara Dr. Jance E Lekatompessy mengatakan perlu sinergitas antara perguruan tinggi dengan L2DIKTI untuk bersatu dalam meningkatkan mutu lembaga layanan pendidikan tinggi.

” Ada 5 sistem berbasis aplikasi yang akan kami terapkan di tahun 2021 ,yaitu sistem informasi pengusulan jabatan fungsional, kedua sistem informasi kelembagaan , ketiga sistem kepegawaian , keempat sistem penyuratan secara online dan kelima sistem pembayaran,” ucapnya.

Kami meyakini bahwa Politeknik Padamara adalah Institusi yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mempuni yang dibutuhkan oleh daerah dalam mencetak sumber daya manusia unggul yang kompetitif, inovatif dan berkarakter untuk mampu bersaing baik di tingkat nasional maupun tingkat lokal secara khusus.

Jance berharap Kepada wisudawan agar dapat memberikan sumbangsi kepada kampus dan daerah ini .

“Marilah kita titipkan semua rancangan kita kepada Tuhan yang maha esa karena dialah yang maha mengetahui apa akan direncanakan kedepan,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Halut Ir.Frans Manery dalam sambutannya menjelaskan bahwa Padamara merupakan Politeknik Perdamaian yang mana Padamara bertumbuh dan berkembang dalam tantangan konflik di tahun 2000 di wilayah maluku dan maluku utara khususnya di Halmahera .

“Kami harapkan bahwa Politeknik Padamara dapat memberikan terang bagi Halmahera , Padamara harus menghasilkan persaingan berkualitas,” harapnya.

Bupati menambahkan kiranya hari ini menjadi hari yang baru bagi padamara dan terkhususya wisudawan dan wisudawati untuk bekerja sama dengan semua stakholder dalam pengembangan padamara kedepan.

“Bagi wisudawan jangan sia siakan hadiah Natal ini karena kelulusan kalian di bulan yang penuh damai ini menjadi berkah bagi kita semua”,tutup Bupati.(Hms/05)

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara