Laporan Pelanggaran Pilkada Selayar Minim Picu Partisipasi Pemilih Tinggi

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) – Minimnya laporan dugaan pelanggaran Pilkada Kepulauan Selayar, Tahun 2020, baik melalui Panwascam maupun yang langsung ke Bawaslu, sekaligus memicu tingginya partisipasi pemilih Selayar yang mencapai 83, 15%.

Ini disampaikan Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno, SH, kepada wartawan, seusai menghadiri, Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan suara hasil Pilkada tahun 2020, yang diselenggarakan KPU, di aula kantor Bupati, Jln. Jend. A. Yani, Benteng, Kamis (17/12/2020).

“Rendahnya pengaduan masuk ke Bawaslu, sekaligus pertanda bahwa sosialisasi tentang Pilkada ke masyarakat, itu langsung menyentuh”, kata Ketua Bawaslu, Suharno, SH.

Tanpa dipungkiri, bahwa, laporan yang masuk ke Bawaslu, semuanya dapat diselesaikan.

“Kita telah selesaikan secara berjenjang, kalau ada pengaduan, mulai dari Panwascam, setiap Kecamatan sampai ke Bawaslu di tingkat Kabupaten,” ujarnya lagi.

Ketua Bawaslu, Suharno, juga berterima kasih kepada masyarakat Selayar, yang telah membantu penyelenggara dan pengawas dalam pelaksanaan Pilkada setiap tahapan, sehingga memicu tingginya partisipasi pemilih. (Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara