KPU Tetapkan Hasil Penghitungan Suara Pilkada Kepulauan Selayar Tahun 2020

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, tetapkan hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, tahun 2020, dalam rapat pleno, yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati, Jln. Jend. Ahmad Yani, Benteng, Kamis (17/12/2020).

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU, Nandar Jamaluddin, diikuti Komisioner KPU, masing masing Andi Dewantara, Andi Nastuti, Mansyur Sihaji dan Sukardi.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Bawaslu, Suharno, SH, Koordinator Pengawasan Bawaslu, Abd. Kadir, Lo Pasangan Calon 01 serta LO Pasangan Calon 02, Andi Bahtiar Efendy, SH dan H. Rakhmat Zainal.

Selain itu hadir pula Ketua PPK dan Ketua Panwascam SE Kabupaten Kepulauan Selayar.

Koordinator Divisi Tehnis KPU, Andi Dewantara, SH, sebelum hasil penghitungan suara ditetapkan, terlebih dahulu membacakan hasil penghitungan suara dari 11 Kecamatan yang ada di Kepulauan Selayar.

Andi Dewantara juga menyampaikan hasil perolehan suara kedua Pasangan Calon (Paslon) antara lain, Paslon 01, Dr. H. Zainuddin, SH, MH – Aji Sumarno. M, S STP, MM, meraih suara sebanyak, 29. 115 serta Paslon 02. H. Muh. Basli Ali – H. Saiful Arif, SH, meraih suara sebanyak, 48. 592.

Sementara itu Kasubag Hukum KPU, Putriana Alang, SE, yang membacakan hasil Keputusan KPU Nomor :
455/PL, 02.6/7301/KPUKAB/12/2020, Tentang Hasil penghitungan suara hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

Disusul dengan membacakan Berita Acara KPU Nomor: 406/PL02.6/7301/KPUKAB/12/2020, tanggal 17 Desember 2020. Tentang rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

Keputusan dan Berita Acara KPU tersebut, diserahkan berturut turut oleh Ketua KPUD Nandar Jamaluddin, kepada Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno, SH, serta kepada LO Pasangan Calon (Paslon) 01, dan LO Paslon 02, H. Rakhmat Zainal yang sebelumnya ditandai dengan penanda tanganan berita acara rekapitulasi penghitungan suara hasil Pilkada.

Ketua KPU, Nandar Jamaluddin seusai penyerahan Keputusan dan Berita Acara tersebut, dalam sambutannya, mengatakan bahwa, dengan selesainya penetapan hasil penghitungan suara hasil Pilkada Selayar tahun 2020, KPU Kepulauan Selayar, semua itu berkat kerja keras kita semua serta kebersamaan menyelenggarakan Pilkada yang berjalan aman, Damai, Kondusif dan sejuk.

“KPU juga menilai dalam Pilkada kali ini, tidak ada pemenang dan tidak ada yang kalah, bahkan yang menang adalah masyarakat Selayar”, ujar Ketua KPU, Nandar Jamaluddin.

“Kita semua menang untuk Selayar yang lebih baik kedepan,” ujarnya lagi.

Atas nama Keluarga besar KPU, dia sampaikan terima kasih kepada semua pihak, atas kebersamaan itu, Pemerintah Kabupaten, Pihak Pengamanan, Kapolres bersama jajaran, Dandim 1415 bersama jajaran.

Serta KPU bersama jajaran sampai ketingkat TPS, dan Bawaslu bersama jajaran. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter.

 

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara