Sambut Hari Ibu, TP PKK Selayar Gelar Rapid Test Gratis

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2020, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan kegiatan rapid test gratis bagi kaum perempuan di Sekretariat TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (16/12/2020).

Rapid test gratis ini dilaksanakan merupakan kerja sama TP PKK Kabupaten dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan program TP PKK Pusat sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu Tahun 2020. Adapun tujuan kegiatan ini untuk deteksi dini gejala awal covid -19 dengan peserta Pengurus TP PKK Kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan serta masyarakat umum,” kata Sekretaris Pokja IV Almiati Suardi saat menyampaikan laporannya.

Sedangkan Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Wakil Ketua IV Hj. Saribulan Arifin, yang juga membuka giat tersebut mengatakan, disamping sebagai tindak lanjut dari program TP PKK Pusat, juga merupakan wujud kepedulian dan dukungan TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kepulauan Selayar.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa akhir-akhir ini disiplin penerapan protokol kesehatan agak dilonggarkan dan ternyata masyarakat yang terpapar pun semakin bertambah.

Belum lagi tingkat kesadaran dan kepercayaan masyarakat terhadap Covid-19 semakin menurun bahkan sudah ada sebagian diantara kita yang sudah tidak percaya lagi dengan Covid-19.

Di sinilah dituntut peran dari seluruh pengurus dan kader PKK untuk membantu Pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 minimal memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelas Hj. Saribulan Arifin.

Ia berharap dengan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan, semua terhindar dari Covid-19 sembari mengajak untuk berdoa semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya. (Im/Rizal/04)

Editor: Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara