KPU Rampungkan Rekapitulasi Penghitungan Suara Dari Sebelas Kecamatan

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Rapat Pleno KPU Kepulauan Selayar, rekapitulasi penghitungan surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, pada hari pertama hanya merampungkan Enam (6) Kecamatan hingga pukul 16.00 Wita, yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati, Jalan Jend. A. Yani, Benteng, Rabu (16/12/2020).

Dari enam Kecamatan yang telah selesai melakukan Rekapitulasi Penghitungan surat suara, diantaranya, Kecamatan Benteng, Kecamatan Bontoharu, Kecamatan Buki, Kecamatan Pasimarannu, Kecamatan Pasilambena, Kecamatan Bontomatene.

Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin, menyampaikan bahwa demi pertimbangan keamanan dan situasi Pandemi, sehingga kegiatan malam ditiadakan dan akan dilanjutkan Kamis, 17/12/ dengan agenda Pleno penetapan Hasil Rekapitulasi Penghitungan suara.

Sementara Koordinator Divisi Tehnis KPU, Andi Dewantara, SH, kepada Media ini, disela sela rekapitulasi penghitungan suara, mengatakan kita berharap selesai semua Kecamatan hari ini.

“pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara yang dilaksanakan hari ini, akan dirampungkan semua dari sebelas Kecamatan”, kata Andi Dewantara, koordinator Divisi Tehnis KPU.

Dia juga katakan bahwa kalau agendanya sampai besok, Kamis, 17/12, KPU tinggal merampungkan pengadministrasinnya oleh tim tehnis KPU, dan langsung dilakukan Pleno Penetapan Hasil Rekapitulasi.

Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara, menyisakan 5 Kecamatan dan akan diselesaikan hingga menjelang pukul 18.00 wita yaitu Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kecamatan Bontomanai dan Kecamatan Bontosikuyu, Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Takabonerate. (Rizal/04)

Editor : Syam Hunter.

 

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara