KPU Gelar Rekapitulasi Penghitungan Suara Hasil Pilkada Tingkat Kabupaten Dengan Aman

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Komisi Pemilihan Umum (KPU), menggelar agenda Rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, tahun 2020, di ruang pola kantor Bupati, Jln. Jend. A. Yani, Benteng, Rabu (16/12/2020).

Hadir dalam kegiatan rekapitulasi tersebut, diantaranya, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, diantaranya, Asisten Tata Praja, mewakili Bupati, Dandim 1415/Selayar, Letkol Kav. Ady Priatna, Kapolres AKBP. Temmangnganro Machmud, S Ik, MH, Ketua KPU bersama seluruh Komisioner KPU.

Hadir pula para Camat, Ketua dan anggota Bawaslu, Ketua PPK, Lo Pasangan Calon dan Ketua PPK se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Rekapitulasi penghitungan suara, berlangsung aman dan kondusif, dibawah pengamanan yang sangat ketat, mulai dari Ring 3, pintu masuk halaman kantor Bupati, sampai pintu masuk ruang pola kantor Bupati sebagai ring 2 dan area pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara sebagai ring 1.

Ketua KPU Nandar Jamaluddin dalam laporannya menyampaikan bahwa, Pelaksanaan Pilkada tahapan demi tahapan kita telah lalui bersama. Berkat kebersamaan dan sinergitas hingga 9 Desember 2020, semuanya berjalan lancar, aman dan terkendali, semuaa ini tidak terlepas dari peran semua pihak pengamanan, dari Polri yang di back up TNI.

Olehnya tidak berlebihan jika mengacu pada hasil survei bahwa pemerintah provinsi menempatkan Selayar Selayar sebagai daerah palaing rawan dalam pilkada ini,

Alhamdulillah berkat kebersamaan kerja keras dan sinergitas dari waktu ke waktu, kita bisa buktikan hingga 9 Desember, Selayar tetap aman, lancar, terkendali dan sejuk.

“Hal ini semoga tetap terjaga sampai selesainya proses tahapan yang sudah mendekati tahap akhir”, ujar Ketua KPU Nandar Jamaluddin.

Atas kerjasama semua pihak, baik Pemerintah Kabupaten, pengamanan dan unsur terkait lainnya dapat tetap terjaga dan terima kasih yang tidak terhingga.

Ketua KPU juga mengapresiasi Pasangan Calon (Paslon) 01 dan 02, serta semua Tim Pemenangan yang tetap menjaga silaturrahim sesama Tim dan pendukung serta masyarakat Selayar, sehingga kita rasakan bersama situasi tetap aman, nyaman dan sejuk

Bupati Kepulauan Selayar, yang diwakili Asisten Tata Praja, Setda, Drs. Suardi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya bahwa Pilkada yang dilaksanakan oleh penyelenggara KPU, Bawaslu bersama jajarannya serta seluruh pengamanan baik Polri dan TNI.

Selain itu berkat partisipasi OPD, mulai Sat Pol PP, Disdukcapil, Dikbud serta seluruh elemen masyarakat atas suksesnya pelaksanaan pencoblosan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati beberapa hari yang lalu.

Rekapitulasi penghitungan suara adalah agenda yang sangat penting, sebagai penyempurnaan dari hasil pemungutan suara beberapa hari yang lalu.

“Semoga semua pihak bisa menerima hasilnya yang dilaksanakan oleh KPU, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Kepulauan Selayar”, kata Asisten Tata Praja Drs. Suardi.

Melalui Asisten Tata Praja, Bupati mengharapkan kiranya Rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan KPU, kiranya dimasa situasi Pandemi Covid – 19, agar semua pihak tetap menjaga Protokol Kesehatan, dengoan menggunakan Masker, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sebagai upaya pemutusan mata rantai, virus Covid – 19. (Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara