Hari Ini Penyeberangan Bira Pamatata Lumpuh, Dermaga MB Jebol

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Dermaga Mobile Bridge (MB), pelabuhan Bira, jebol, membuat penyeberangan lintas Bira Pamatata lumpuh, sejak trip pertama dari Pelabuhan Pamatata, Selasa (15/12/2020), sekitar pukul 14.40. wita,

Jebolnya dermaga MB, di pelabuhan Bira membuat armada milik PT ASDP, KMP Kormomolin, tertahan dan tidak bisa melakukan aktivitas bongkar muat, sehingga kendaraan yang masih berada diatas kapal masih tertahan.

“Hingga saat ini kondisi Dermaga masih masih sementara diusahakan alat dragnya yang diduga hidroliknya bocor,” ujar sumber yang minta namanya disembunyikan, melalui pesan singkat Whatsupnya.

Dia juga menginformasikan bahwa untuk jembatan tidak patah, hanya karena hidrolik rusak jadi jembatan MB turun, membuat KMP. Kormomolin tidak bisa melakukan aktifitas bongkar dan semua kendaraan tertahan.

“Sementara untuk penumpang angkutan travel sebagian sudah ada yang berangkat ke tujuan masing masing,” ujarnya.

Sementara itu Kepala UPT Pelabuhan Pamatata, Dinas Perhubungan Kepulauan Selayar, Syamsul Qadri yang dikonfirmasi via Whatsap meminta silahkan menghubungi Kepala UPT Pelabuhan Bira.

Kepala UPT Pelabuhan Bira, Syamsuddin saat dihubungi melalui telepon, tidak ada jawaban. (Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara