Dermaga MB Pelabuhan Bira Kembali Normal, Besok Penyeberangan Mulai Beroperasi

  • Bagikan

BNI.id (Selayar – Sulsel) — Hanya hitungan beberapa jam, Dermaga Movable Bridge (MB) Pelabuhan Bira yang mengalami kerusakan, akhirnya kembali normal, “sudah naik” sehingga rencananya besok, Rabu, 16 Desember 2020, penyeberangan lintas Bira Pamatata mulai beroperasi.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Unit Pelaksana Tehnis (UPT) ASDP Bira, Syamsuddin, S Sos, M Si, kepada Media ini, melalui pesan singkat Whatsupnya, Selasa (15/12/2020).

Dia menjelaskan bahwa, kerusakan MB hari ini, sempat ada kekhawatiran, sehingga ada pernyataan dalam bentuk berita acara tentang rusaknya MB di Pelabuhan Bira dan aktivitas di Pelabuhan Bira sempat terhenti.

“Rusaknya MB, karena putusnya gantungan baut, sehingga kami dari pihak UPT ASDP Bira, memanggil Tim Tehnis kelapangan untuk melakukan perbaikan,” ungkap Kepala UPT ASDP Bira, Syamsuddin, S Sos, M Si.

“Alhamdulillah, dengan upaya yang kami lakukan Dermaga MB akhirnya kembali normal dan bisa beroperasi kembali, MB kalau rusak tidak bisa disembunyikan”, ujar Syamsuddin, S Sos, M Si, Kepala UPT ASDP Bira. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara