Aksi Damai DPC LAKI Kota Subulussalam, Usut Tuntas Kasus Korupsi dan Transparansi Dana Covid-19

  • Bagikan

BNI.id, (Subulusaalam – Aceh) – DPC Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) kota subulussalam melakukan aksi damai didepan kantor Dinas Sosial, kantor Walikota dan Kantor Kajari Kota Subulussalam, Senin (14/12/2020).

Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020 merupakan momen penting dalam sejarah melalui resolusi 58/4 pada 31 Oktober 2003, dimana PBB menetapkan 9 Desember sebagai Hari Anti Korupsi Internasional untuk meningkatkan kesadaran anti korupsi.

Di Indonesia, Rencana Aksi Nasional (RAN) Pemberantasan Korupsi itu berlaku pada tahun 2004-2009. Dengan menggunakan paradigma sistem hukum, pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono diuntungkan sistem hukum yang mapan dengan membentuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Keberadaan KPK melalui Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang terpisah dari pengadilan umum, dukungan internasional (structure), dan instrument hukum yang saling mendukung antara hukum nasional dan hukum internasional. (Ar/05)

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara