Diduga Memeras, DPP PAN Pecat Mansur Abd Fatah

  • Bagikan

BNI.Id, (Halsel – Maluku Utara) – Dinamika pergantian pucuk pimpinan partai di masa pilkada sepertinya belum juga redah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Halmahera Selatan, kini berganti ketua DPD, Senin (14/12/2020).

Media ini mengkonfirmasi pada salah satu staff pengurus DPP PAN yang namanya tidak mau dipublikasi, menjelaskan bahwa Mansur Abd. Fatah telah di copot dari ketua DPD PAN Halmahera Selatan,” katanya.

Partai berlambang matahari ini, mendepak Mansur Abdul Fatah dari ketua DPD PAN Halsel. Pemberhentian Mansur Abd. Fatah dari ketua DPD PAN Halsel, tertuang dalam SK DPP PAN dengan Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/444/IX/2020.

Surat Keputusan pencopotan Mansur Abd. Fatah dari ketua DPD PAN Halsel ditanda tangani oleh ketua umum DPP PAN. Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral Edy Soeparno. Tertanggal 07 Desember 2020.

Oleh DPP PAN Mansur Abd. Fatah diduga melakukan perbuatan tindak pidana pemerasan, dengan meminta imbalan sejumlah uang dengan menjanjikan akan melakukan PAW terhadap salah satu anggota DPRD Aktif dapil Obi.

Mansur Abd. Fatah diberhentikan dari jabatannya sebagai ketua DPD PAN Halsel, karena secara nyata dan segaja telah melanggar : a. Platform, Visi dan Misi Partai Amanat Nasional. b. Anggaran dasar PAN Bab VI Pasal 12 ayat 3. c. Anggatan Rumah Tangga PAN Bab II Pasal 5 ayat 2, Bab III Pasal 10-11, dan Bab XI pasal 45.

Sementara itu ketua DPW PAN Maluku Utara, Majid Husen dikonfirmasi terkait pencopatan Mansur Abd. Fatah dari ketua DPD PAN Halsel oleh media ini. Membaca pesan dari awak media namun belum meresponnya. (One/03).

Editor : Onetria

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara