Bawaslu Nilai Belum Ada Indikasi Pelanggaran Saat Rekapitulasi Tingkat PPK

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) –Hingga sejauh ini jajaran Bawaslu Kabupaten, belum melihat adanya potensi pelanggaran atau kecurangan mulai dari proses pemungutan suara serta penghitungan surat suara mulai dari TPS sampai proses rekapitulasi Tingkat PPK, sesua monitoring Bawaslu bersama PPL Panwascam di masing-masing Kecamatan.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Divisi Pengawasan, dan Humas Bawaslu Selayar, Abd. Kadir, ST,
saat mengawasi pengiriman kotak suara dari PPK hingga ke gudang penyimpanan logistik KPU, jln . Jend. A. Yani, Benteng, Sabtu (12/12/2020).

Dikatakan bahwa, kegiatan monitoring yang dilakukan di wilayah Kecamatan daratan, mulai dari Kecamatan Bontosikuyu, Bontoharu, Benteng, Bontomanai, Buki, dan Bontomate’ne, Bawaslu Selayar pastikan tidak ada kecurangan dalam proses penghitungan suara dan Rekap PPK.

“Bawaslu melihat bahwa proses dan tahapan masih berjalan normatif, aman, kondusif dan lancar,’ urai Abd. Kadir.

Kalaupun ada ketimpangan, paling hanya sampai pada tataran kesalahan penulisan dan persoalan administrasi dan tidak akan berpengaruh pada hasil pilkada.

“Kotak suara sudah tiba di gudang kantor KPU Selayar dengan aman berkat pengawalan ketat PAM Pemilu dan back up aparat kepolisian yang dipimpin Kapolsek masing-masing”, jelasnya.

Sekedar diketahui , khusus Kecamatan Bontomanai, kotak suara dikawal langsung Kapolsek Bontomanai, AKP. Muh. Ramli yang diterima Kabag Ren Polres Selayar, Kompol Ismail di kantor KPU yang didampingi PAM KPU dan BKO Brimob Polda Sulsel. (Rizal/04)

Editor : Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara