TNI-Polri Jalin Sinergitas Bersama Pihak Penyelenggara Dalam Mensukseskan Pilgub Propinsi Sulteng 2020

  • Bagikan

BNI.id, (Buol – Sulteng)- Suksesnya Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah di Wilayah Kabupaten Buol tak luput dari sinergitas TNI-Polri bersama pihak penyelenggara dan stakeholder terkait dalam mensukseskan Pilkada serentak 2020 yang sejuk, aman dan damai.

Sejumlah personil TNI-Polri terlihat di siagakan dalam proses pelaksanaan pengamanan Pemilu Serentak 2020 dalam pelaksanaan Pilgub Propinsi Sulawesi Tengah yaitu dari tahapan kampanye, pencoblosan di TPS, kawal menuju PKK dan sampai tahap rekapitulasi telah rampung di tingkat PPK dan telah di geser ke Kantor KPU Kabupaten Buol untuk tahap selanjutnya, Minggu(13/12/2020)

Pabung 1305/ BT Mayor Inf. Jeffry Mamonto mengatakan bahwa sinergitas TNI-Polri dalam proses pengamanan selama berlangsungnya tahapan Pilgub Propinsi Sulawesi Tengah berjalan dengan aman dan lancar.

“Selama dalam proses pelaksanaan tahapan Pilgub 2020 dari awal sampai proses rekapitulasi pleno di tingkat PPK masih berjalan dengan aman dan lancar dengan melibatkan 35 personil TNI AD dan Danposal yang mengawasi masing-masing wilayahnya yang di koordinir oleh Danramil masing-masing kecamatan, Ucapnya.

Selanjutnya, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo mengatakan bahwa dalam proses yang sedang berjalan ini dapat terlaksana sesuai dengan tahapannya dan kami tetap akan memberikan support kepada pihak KPU maupun Bawaslu untuk tetap semangat dan jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan Pemilu Serentak 2020 ini dapat terselenggara dengan baik sampai saat ini berkat sinergitas TNI-Polri bersama pihak penyelenggara maupun stake holder lainnya serta partisipasi masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas selama proses pelaksanaan Pilgub Propinsi Sulawesi Tengah berlangsung di wilayah Kabupaten Buol dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta kondusif.(007)

Editor : Putra

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara