Polisi Kawal Ketat 236 Kotak Surat Suara Sampai ke Gudang Logistik KPU

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Pengamanan Pilkada serentak dari Kepolisian yang dipimpin langsung Kapolsek Wilayah daratan Selayar, melakukan pengawalan logistik, kotak suara sebanyak 236 dan bilik suara 243 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lima Wilayah Kecamatan Daratan, sampai ke gudang logistik kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, jalan Jend. A. Yani, Benteng, Minggu, (13/12/2020) dini hari.

Koordinator Divisi Tekhnis KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara, telah membenarkan bahwa diterima sebanyak 236 logistik kotak surat suara, bilik, dan kelengkapan kebutuhan logistik lainnya yang didistribusikan jelang pemungutan suara, di 348 TPS.

“kami dari jajaran penyelenggara tekhnis pemilu, menerima secara resmi 236 unit logistik kotak surat suara yang berasal dari 243 TPS di lima Wilayah Kecamatan Daratan”, kata Koordinator Divisi KPU, Andi Dewantara

“236 logistik tersebut terdiri dari 230 unit kotak surat suara dan 6 kotak Panitia Pemilihan Kecamatan yang berisikan berita acara dan formulir C1 Plano”.

Logistik kotak surat suara diantarkan langsung oleh masing-masing PPK, bersama jajaran PPL Bawaslu dari lima Wilayah Kecamatan Daratan.

“Untuk sisanya, kita targetkan, seluruh logistik kotak suara dari enam wilayah Kecamatan Pulau bisa rampung pada hari Minggu malam dan atau paling lambat hari Rabu, (16/12/2020), harap Andi Dewantara.

Namun kami optimis, seluruh logistik kotak surat suara sudah akan bergeser dan tiba di gudang logistik kantor KPU Selayar, pada hari, Minggu, malam ini, Kuncinya saat dimintai konfirmasi oleh wartawan pada hari Minggu, (13/12) dini hari. (Rizal/04)

Editor : Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara