Pergeseran Kotak Suara Pilgub Sulteng 2020 Dari PPK Menuju KPU Dalam Pengawalan Ketat TNI-Polri

  • Bagikan

BNI.id, (Buol – Sulteng)– Pergeseran kotak suara dari PPK menuju Kantor KPU Kabupaten Buol dalam pengawalan ketat oleh TNI-Polri yang di dampingi oleh petugas PPK dan Panwascam, Sabtu (12/12/2020).

Penjagaan dan mengawal surat suara tersebut di lakukan dalam rangka antisipasi apabila ada gangguan orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehingga surat suara sampai di gudang logistik KPU dalam keadaan aman.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., menjelaskan bahwa sampai saat ini sudah sepuluh PPK yang telah menggeser kotak suara Pilgub Sulteng 2020 ke gudang Logistik KPU yaitu Kecamatan Paleleh, Paleleh Barat, Gadung, Bonubogu, Bukal, Momunu, Tiloan, Lakea dan Keramat dan telah tiba di Gudang Logistik KPU Kabupaten Buol.

‚ÄúSemoga penghitungan di tingkat PPK segera selesai karena tinggal menunggu 1 PPK lagi yaitu PPK Kecamatan Biau yang belum selesai melaksanakan penghitungannya”

Selanjutnya, apabila proses pelaksanaan di sebelas PPK kecamatan wilayah Kabupaten Buol telah selesai maka akan segera menjadwalkan tahapan selanjutnya, karena untuk tiap tahapan penghitungan suara di jadwalkan, ucap AKBP Dieno Hendro Widodo.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., berharap semoga proses pelaksanaan tahap Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk dan kondusif sesuai jadwal yang telah di tetapkan.(Hms/007).

Editor: Putra

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara