Jangan Panik, BBM Aman Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 di Sangihe

  • Bagikan

BNI.id, (Sangihe – Sulut) – Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, tidak perlu panik atau membeli berlebihan bahan bakar minyak (BBM), jelang Natal dan Tahun Baru, karena stok yang ada sangat melimpah. Minggu (13/12/2020).

Hal tersebut, dijelaskan langsung oleh Manager Fuel Terminal BBM PT Pertamina (Persero) Tahuna, Rudolf Kaurong, pada awak media BNI (10/12/2020).

Rudolf Kaurong menjelaskan, akan ada penambahan suplai tangker dari Makassar dqn akan bertahan sampai menjelang tahun baru 2021.

“Pada pertengahan Desember akan ada suplai lagi dari tangker yang ada di Makassar dengan nominasi minyak tanah 280 KL, dan bio solar 800 KL, dan stok ini akan bertahan sampai melewati Natal. Ungkap Kaurong,” Selanjutnya.

Ia menambahkan menjelang akhir tahun 2020, akan ada suplai lagi kurang lebih 1000 KL.
Sementara stok yang ada kini diakuinya, saat ini berada diatas 20 hari.

Dengan rincian, rata rata stok premium di 19 hari, minyak tanah 12 hari, Pertamax 79 hari, dan Bio solar 21 hari untuk stok di awal bulan desember 2021.

Kaurong berharap, untuk masyarakat Sangihe agar tidak perlu khawatir akan stok BBM, karena pertamina akan tetap siap untuk mensuplai bahan bakar untuk kebutuhan masyarakat Sangihe, Tandas Rufolf Kaurong Sebagai Manager Fuel Terminal Pertamina Tahuna. (Theresia/Masye Abast/05).

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara