Buaya Muara Palu Memangsa Tangan Warga

  • Bagikan

BNI.id, (Palu – Sulteng)- Buaya muara yang hidup di sungai palu akhir-akhir ini sering menampakan dirinya, apalagi ketika air sungai surut bisa dilihat dari jembatan Ponulele sebelum peristiwa 28 September 2018 yang meluluh lantakan jembatan hingga roboh maupun di pagi hari di sepanjang pantai Talise sering mondar mandir mencari mangsanya.

Mirisnya, Pemerintah Kota Palu telah memasang peringatan tentang keberadaan habitat buaya muara yang perlu diwaspadai tapi berdasarkan pemantauan di sepanjang pantai Talise masih banyak warga yang melakukan aktivitas mandi-mandi, apalagi dihari libur.

Peristiwa naas ini terjadi Minggu (13/12/2020) bertempat di jalan raja moili dekat patung kuda pantai talise seorang warga yang sering dipanggil Ateng (51) yang berniat ingin mandi-mandi di laut tiba-tiba muncul seekor buaya dan langsung mengigit tangan sebelah kanannya yang hampir putus dan dapat di selamatkan oleh lelaki ikram dan langsung di evakuasi menuju rumah sakit undata untuk mendapatkan tindakan medis.

Pada saat di lakukan evakuasi menuju kerumah sakit Undata korban berteriak sambil menangis kesakitan dan ketika tiba di ruang UGD langsung mendapatkan penanganan medis oleh dokter jaga pada saat ini.

“Alhamdulillah, selama proses penanganan medis tangan lelaki yang biasa di panggil Ateng tersebut bisa disambung kembali”.(Eka/007).

Editor : Putra

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara