Kapolres Buol Pantau Langsung Pengamanan Rapat Pleno di PPK

  • Bagikan

BNI.id, (Buol – Sulteng)- Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melakukan pemantauan pengamanan rapat pleno terbuka pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kecamatan (PPK) yaitu di Kelurahan Biau, Kecamatan Momunu dan Kecamatan Bokat, Sabtu (12/12/2020) siang.

Polres Buol beserta Polsek jajaran berkomitmen menjamin keamanan dalam pelaksanaan setiap tahapan Pilgub di Kabupaten Buol sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan selalu mengikuti protokol kesehatan.

“Kegiatan pemantauan tersebut dalam rangka mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah 2020”, Imbuh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.

Pelaksanaan rapat pleno terbuka yaitu melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kecamatan dimana petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengadakan rekapitulasi penghitungan suara dari masing-masing TPS dan dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

“Proses rekapitulasi penghitungan suara terus kami kawal dari tahap demi tahap, dengan harapan semua bisa berjalan tanpa ada kendala dan hambatan,” tutur Kapolres AKBP Dieno Hendro Widodo.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Buol didampingi Pamatwil Kecamatan, Kapolsek, PPK dan Panwascam masing-masing kecamatan, melakukan pemantauan pelaksanaan Rapat Pleno di PPK serta memeriksa gudang penyimpanan surat suara untuk memastikan keamanannya.

Selain itu, kunjungan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., sebagai bentuk pengawasan terhadap personil yang melaksanakan pengamanan pelaksanaan rapat pleno serta berpesan kepada anggota yang bertugas melaksanakan pengamanan kotak suara di PPK, untuk lebih meningkatkan keamanannya dan jangan lengah dalam melaksanakan tugas di PPK terutama keamanan kotak suara serta tetap selalu menerapkan protokol kesehatan.(007)

Editor : Putra/ Humas Polres Buol

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara