Rio Dondokambey Resmi Jabat Ketum “KADIN” Sulawesi Utara

  • Bagikan

BNI.id, (Manado – Sulut) – Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, dan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Utara, dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado, Jumat (11/12/2020).

Dalam sambutan Ketua Umum (Ketum) Rio Dondokambey, ia mengatakan, semua anugerah Tuhan sehingga pengukuhan sekaligus pelantikan bisa dilaksanakan Kamis 10/12, kemarin.

Puji Tuhan kita bisa berada di sini dengan sehat, aman dan bisa melaksanakan pengukuhan serta pelantikan pengurus Kadin Provinsi Sulut.

“Sekitar 2 bulan yang lalu saya telah diresmikan sebagai Ketua Umum, dan pada hari ini saya akan memperkenalkan pengurus-pengurus yang nantinya bersama- sama akan mewujudkan program visi dan misi demi memajukan dunia bisnis di Sulut,” Sahut jebolan Pennsylvania State University bidang ekonomi.

Pada kesempatan yang sama pun Rio Dondokambey mengatakan bahwa Kadin Sulut merupakan mitra dari Pemprov Sulut. Dalam Pelantikan hadir Gubernur, Sekprov, Asisten II, Kadis-kadis.

“Ini tandanya Kadin dan Pemerintah Provinsi bisa bergerak bersama-sama untuk provinsi,” imbuhnya.

Sambungnya lagi, “Pada pengukuhan dua bulan lalu, saya sempat mengatakan bahwa menjadi seorang Pebisnis atau pelaku usaha itu adalah profesi yang mulia, karena menjadi salah satu stakeholder. Maka demikian Kadin i Sulut ini selain menjadi payung bagi para pengusaha Sulut tentunya juga memperhatikan bagaimana rakyat kita,” tutur Rio.

Rio juga menyampaikan agar pengusaha-pengusaha Sulut harus sukses, bahkan pengusaha Sulut harus membawa dampak yang positif bagi masyarakat Sulut.

“Pengusaha Sulut banyak menghadapi problematika, tantangan serta persaingan yang mungkin berbeda dengan pengusaha-pengusaha yang lalu, dimana sekarang ini dunia semakin moderen, dan usaha bisnis bergantung pada internet, bahkan pada online,” ucapnya.

Makanya Rio mengatakan visi dan misi Kadin Sulut adalah untuk mempersiapkan pelaku-pelaku usaha Sulut baik yang besar ataupun yang kecil bersifat UMKM, harus tetap mempersiapkan internet.

Untuk itu harus bekerjasama dengan Pemprov, agar supaya dapat melakukan pelatihan di sekolah-sekolah dengan tujuan untuk mempersiapkan pengusaha Sulut bisa bersaing dengan pengusaha yang ada di luar.

“Harapannya pun agar pemerintah bisa sama-sama memajukan dunia bisnis,” jelas Dondokambey.

Pengukuhan dan pelantikan dewan penasehat, dewan pertimbangan dan dewan pengurus Kadin Sulut masa bakti 2020-2025 dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani, dan dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Sekprov Edwin Silangen. (Theresia/Masye Abast/05).

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara