Pemdes Liya Bahari Indah Beri BLT DD Tahap Akhir Pada Masyarakat

  • Bagikan

BNI.id, (Kab.Wakatobi – Sultra) – Pemerintah Desa (Pemdes) Liya Bahari Indah kecamatan Wangi-wangi Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa TA.2020 kepada warganya sebanyak 43 Kepala Keluarga, Jum’at 11/12/2020.

Pembagian BLT Dana Desa tersebut dipimpin langsung kepala desa Liya Bahari Indah, Wahidin, yang dibantu oleh aparat desa beserta anggota BPD Liya Bahari Indah dan disaksikan oleh sejumlah penerima manfaat BLT Dana Desa ditempat tersebut.

Kepala desa Liya Bahari Indah, Wahidin mengungkapkan, penyaluran BLT Dana Desa tersebut merupakan penyaluran tahap akhir untuk tahun 2020 sesuai Peraturan Menteri Keuangan ( PMK ) dan Permendes.

” Penyaluran BLT Dana Desa yang kami lakukan saat ini adalah penyaluran tahap akhir untuk tahun 2020,” tuturnya, Jum’at (11/12/2020).

Besaran jumlah BLT yang bersumber dari dana desa tersebut berjumlah 300 ribu selama enam bulan yakni sejak bulan Juli – Desember 2020 dan 600 ribu sejak bulan April – Juni 2020.

Wahidin menambahkan,selain BLT Dana Desa, bantuan yang didapatkan oleh masyarakat lain di desa Liya Bahari Indah juga didapatkan melalui bantuan PKH dan bantuan lainya melalui pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

” Masyarakat desa Liya Bahari Indah ini hampir semua mendapatkan bantuan karena dampak COVID-19 baik melalui BLT DD, PKH dan lain sebagainya. Yang tidak mendapat bantuan itu hanya PNS,” tambahnya.

Untuk diketahui, selain BLT Dana Desa, Pemdes Liya Bahari Indah juga memberikan bantuan sebagai pemberdayaan masyarakat berupa pengadaan mesin jahit, sampan, serta bantuan padat karya berupa pengadaan tempat jemuran rumput laut dan pembukaan lahan pertanian cabe bagi para petani.(Rudi.R./Inv/01).

Editor: Hunter

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara