Kapolres Buol Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas, Jelang Pleno Pilgub di Sekretariat PPK

  • Bagikan

BNI.id, (Buol – Sulteng)– Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 di Kabupaten Buol dalam waktu dekat ini akan di gelar di setiap Sekretariat PPK.

Pada proses pleno nantinya, mengharapkan agar masing-masing Tim Sukses Paslon tidak membuat kegaduhan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas maka dari itu setiap permasalah yang timbul agar di koordinasikan maupun ditempuh dengan jalur hukum sesuai ketentuan UU.

Sehubungan dengan itu, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., mengimbau agar masyarakat maupun Tim Sukses masing-masing peserta Pemilu untuk menjaga Kamtibmas jelang Pleno Rekapitulasi yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Berikut himbauan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K.

1. Bersama-sama seluruh elemen masyarakat jaga Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Buol yang selama ini sudah tercipta.

2. Menghargai proses demokrasi, apapun hasil pilkada adalah merupakan pilihan kehendak rakyat.

3. Tidak melakukan euforia hasil proses demokrasi secara berlebihan, ingat saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid 19.

4. TNI – Polri tidak mentolelir tindakan oknum atau individu yang dapat mengganggu proses demokrasi dan stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

“Hal itu dilakukan dengan mengedepankan langkah humanis, preemtif dan preventif,” terang AKBP Dieno Hendro Widodo saat dikonfirmasi Jumat (11/12/2020) Pagi.

Selain itu, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas serta apabila timbul kegaduhan maka kami akan mengambil tindakan tegas dan terukur, yang menjadi bagian terakhir dari sistem manajemen pengamanan. (Hms/007).

Editor : Putra

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara