Camat Pasimarannu Hadiri Penyaluran BLT Tahap II di Desa Bonerate

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Camat Pasimarannu, Drs H Askari menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II Dana Desa Bonerare, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (11/12/2020).

Camat Pasimarannu, Drs H. Askari yang hadir dalam penyaluran BLT DD ini mengajak masyarakat untuk kembali menyatukan perbedaan dalam bingkai kebersamaan usai melaksanakan pesta Demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar tahun 2020.

“Alhamdulillah, proses demokrasi sudah selesai dengan lancar, aman, dan terkendali. Mari kita kembali bersama-sama bersatu untuk membangun Kecamatan Pasimarannu,” pintanya.

Camat Drs. H. Askari juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mensyukuri semua bentuk bantuan pemerintah yang telah tersalurkan dan diterima langsung oleh masyarakat yang betul-betul membutuhkan akibat dampak dari pandemi Covid -19.

Sementara Kepala Desa Bonerate, M. Arsyad Manaba, menyampaikan bahwa, penyaluran BLT DD Desa Bonerate kali ini disalurkan kepada 118 warga, masing – masing 900 ribu rupiah.

Disampaikan pula bahwa ketersedian anggaran di Desa sudah tidak mencukupi lagi, sehingga penyaluranya hanya sampai pada bulan September.

“Dana ini buat masyarakat terutama untuk warga yang terdampak Pandemi Covid – 19, dimana bantuan langsung tunai ini harus dipergunakan dengan sebaik – baiknya,” ucap Kepala Desa Bonerate, Muh. Arsyad Manaba.

“Kami sampaikan ini agar masyarakat mendengar langsung apa yang kami sampaikan, tujuannya agar tidak muncul kesalahpahaman¬†dari informasi di luar yang tidak benar,” tuturnya lagi.

Sama dengan yang disampaikan oleh Pendamping Desa Kecamatan Pasimarannu, Safaruddin, A. Md, menyampaikan bahwa penyaluran BLT dana desa kali ini untuk bulan Juli, Agustus dan September jumlahnya berbeda dengan yang diterima dengan tahap sebelumnya.

“Yang kita terima pada hari ini berbeda dengan apa yang kita terima tiga bulan lalu yakni April, Mei dan Juni yang jumlahnya sebesar 1.800.000. Tapi setelah ada perubahan peraturan untuk bulan Juli, Agustus dan September, kita diwajibkan untuk penyaluran 300,000 per bulannya,” katanya.

Jadi kita terima ini tiga bulan sekaligus karena sudah bulan Desember, dengan jumlah 900,000, “Untuk bulan Oktober, November dan Desember memang ada regulasinya untuk penyaluran BLT tapi itu tergantung dari kemampuan dana desa,” pungkas Safaruddin. (Nwd/Riza/04).

Editor: Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara